Tersisa 19 Kasus Covid-19, Dinkes Kota Bandung Belum Bisa Pastikan Jenisnya

JABAR EKSPRES – Kasus sebaran Covid-19 di Kota Bandung saat ini berjumlah 19 orang. Dua diantaranya tengah menjalani perawatan di rumah sakit berbeda. Berdasarkan informasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dengan tingkat gejala ringan dan sedang.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Anhar Hadian mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan terkait jenis Covid-19 yang menjangkit kesembilan belas pasien tersebut.

Dirinya mengaku bahwa pasien belum dipastikan mengidap Covid-19 subvarian baru. “Kami belum tahu. Karena lab kami belum bisa memeriksa sampai ke sana,” sebut Anhar ketika dikonfirmasi Jabarekspres, Selasa, 12 Desember 2023.

BACA JUGA: Dinkes Kota Bandung Beberkan Jumlah Terbaru Kasus Covid-19

Menanggapi temuan kasus tersebut, kata Anhar, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI telah mengirim surat edaran Dinkes Kota Bandung. Bahwa ada sejumlah imbauan yang harus dipatuhi masyarakat, disaat masa Covid-19 yang terdeteksi kembali ini.

“Pertama, untuk yang sakit memakai masker dan mengurangi aktivitas. Kedua, melaksanakan vaksinasi bagi yang belum lengkap,” imbaunya.

Adapun temuan kasus Covid-19 di Kota Bandung, berdasarkan data Dinkes Kota Bandung pada Senin, 11 Desember 2023 kemarin, mengalami penurunan jumlah angka terkonfirmasi pasien positif.

BACA JUGA: Meningkat Lagi, Ini Gejala Covid-19 Terbaru yang Perlu Waspadai

Anhar menuturkan, saat ini warga yang terkonfirmasi positif aktif tersebut, ada sebanyak 19 pasien. Angka itu menurun sejak Sabtu, 9 Desember 2023, yakni sebanyak 25 temuan kasus positif.

Dirinya pun meminta masyarakat tidak perlu khawatir. “Orang (penderita Covid-19) masih bisa berubah dari konfirmasi aktif menjadi sembuh,” tuturnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan