Dukungan Masif Anak Muda Buat Peluang Kemenangan Pasangan Prabowo-Gibran Semakin Besar

JABAR EKSPRES – Pasangan Calon (Paslon) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap memiliki peluang besar untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan datang. Alasannya adalah Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan yang kuat dari kalangan anak muda.

Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara menyatakan, bahwa pengaruh anak muda, terutama dari generasi Z dan milenial, sangat signifikan dalam Pilpres 2024. Jumlah pemilih dari kedua kelompok tersebut sangat besar.

“Dukungan dari anak muda memiliki dampak yang signifikan terhadap elektabilitas Prabowo-Gibran,” ujar Igor saat diwawancarai pada Sabtu, 9 Desember 2023.

BACA JUGA: Sambangi Ponpes Al Baghdadi Karawang, Gibran Sampaikan Hal Ini

Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) pada periode 23 November-1 Desember menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran menjadi pasangan yang paling diminati oleh generasi Z dan milenial. Sebanyak 56,6 persen pemilih generasi Z memutuskan untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Survei juga menunjukkan bahwa dukungan anak muda sangat besar terhadap Prabowo-Gibran,” tambah Igor.

Dampak dari dukungan anak muda ini tercermin dalam elektabilitas tinggi Prabowo-Gibran secara nasional. Berdasarkan survei yang sama, elektabilitas Paslon nomor 2 mencapai 45,8 persen.

Keunggulan ini jauh melampaui Ganjar-Mahfud dengan 25,6 persen dan Anies-Muhaimin dengan 22,8 persen. Melihat dominasi Prabowo-Gibran, Igor menyatakan bahwa peluang kemenangan Pilpres 2024 dalam satu putaran semakin terbuka.

Prabowo-Gibran Pasangan yang dapat Wujudkan Harapan Anak Muda

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) yang terdiri dari Generasi Z menyampaikan pandangan positif terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penilaian ini muncul dalam diskusi yang diselenggarakan oleh TKN Fanta dengan tema “Menjahit Harapan dan Pesan Gen Z untuk Pemimpin Bangsa ke Depan” di Fanta Headquarters, Jakarta Pusat, pada Sabtu 9 Desember 2023.

Sementara itu, Komandan Tim Fanta First Voters, Donan Abad Abdullah mengatakan bahwa Prabowo-Gibran dianggap sebagai pasangan yang dapat mewujudkan harapan generasi muda.

Menurutnya, pasangan ini merupakan satu-satunya yang benar-benar diwakili oleh kalangan muda, khususnya dengan kehadiran Gibran sebagai calon wakil presiden yang berasal dari generasi muda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan