Hasil Persib vs Persik: Persib Telan Kekalahan, Ujian Berikutnya Akan Semakin Berat Lawan Bali United

JABAR EKSPRES- Hasil Persib vs Persik. Pada malam Minggu (10/12/2023) WIB, Persib Bandung menorehkan catatan hasil yang kurang memuaskan ketika bermain di kandang sendiri dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung harus mengakui keunggulan tamunya, Persik Kediri, dengan skor 0-2.

Kekalahan ini, selain menjadi patahnya dominasi Maung Bandung dalam 14 pertandingan terakhir, juga menandai akhir dari rekor apik yang mereka raih belakangan ini. Pertandingan ini mencatat sejarah tersendiri, dipimpin oleh wasit asal Jepang, Futoshi Nakamura, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Dengan hasil ini, Persib terhenti di peringkat ke-3 dengan raihan 49 poin, sementara Persik naik ke posisi ke-6 dengan perolehan 33 poin.

BACA JUGA: Hasil Persib vs Persik, Debut Pahit Kevin Ray Mendoza

Pada babak pertama, penampilan gemilang Kevin Ray Mendoza di bawah mistar gawang Persib Bandung mampu menggagalkan serangan demi serangan yang dipimpin oleh Renan Silva dari Persik Kediri. Meskipun Kevin melakukan sejumlah penyelamatan penting, namun keberuntungan tidak berpihak kepada Persib Bandung.

Renan Silva, sebagai eksekutor penalti, berhasil menggetarkan jala gawang Mendoza, membawa Persik unggul 1-0. Kendati Kevin telah berusaha maksimal, situasi semakin sulit bagi Persib ketika tendangan bebas dari Anderson Carneiro berhasil membobol gawang Mendoza untuk kedua kalinya, menutup pertandingan dengan skor 0-2.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengakui bahwa timnya tampil kurang baik pada malam tersebut. Rekor tak terkalahkan selama 14 pertandingan akhirnya terhenti di tangan Persik. Hodak, pelatih asal Kroasia, menyatakan bahwa penampilan timnya tidak layak untuk meraih kemenangan, namun sekaligus tidak layak untuk menerima kekalahan.

Upaya dari Stefano Beltrame, Ciro, dan Da Silva untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil, dan Persib harus menerima kekalahan 0-2. Hasil ini mengakhiri catatan tidak terkalahkan Maung Bandung sejak 8 Agustus 2023 selama 14 pertandingan.

Hasil pertandingan Persib vs Persik ini akan menjadi ujian berat untuk Pangeran Biru. Karena selanjutnya, Persib akan menghadapi Bali United, suatu ujian berat bagi skuat Maung Bandung mengingat kesulitan yang selalu mereka hadapi ketika berduel dengan serdadu tridatu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan