Geger Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Citarum

JABAR EKSPRES – Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Citarum, Kampung Sukamanah, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin, 11 Desember 2023.

Mayat tersebut ditemukan oleh Tim SAR Gabungan ketika sedang melakukan pencarian terhadap bocah bernama Alfina (9) yang dilaporkan tenggelam sejak Selasa, 5 Desember 2023.

Selain itu, mayat tersebut pun ditemukan dengan kondisi setengah telanjang dan mengenaskan. Lebam di sekujur tubuh dan terdapat jeratan tali yang melingkar di bagian leher.

BACA JUGA: Ribuan Kasus Pneumonia di KBB, Balita Paling Rentan Terpapar

“Kita menemukan mayat perempuan ini sekitar pukul 09.10 WIB, saat petugas sedang melakukan pencarian korban tenggelam,” kata Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Nova Perdiana kepada wartawan.

Menurutnya, jenazah perempuan tersebut diperkirakan masih berusia belasan tahun dengan dugaan kematian 4 hari sebelum ditemukan pada hari ini. Jenazah tersebut ditemukan di tepian sungai mengambang dengan tumpukan sampah.

“Korban ditemukan di pinggir sungai dengan tumpukan sampah dan mengambang. Jenis kelaminnya perempuan. Rambutnya sebahu dengan warna coklat di bagian bawahnya,” ujar Nova.

Saat ini, mayat tersebut langsung diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses identifikasi lebih lanjut. Mengenai dugaan kematian, Tim SAR menyerahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian untuk melakukan tahap penyelidikan.

BACA JUGA: Caleg Gagal Nyaleg, RSUD Lembang Siapkan Poli Kejiwaan

“Setelah mayat ditemukan, kami serahkan ke pihak kepolisian untuk identifikasi dan penyelidikan lebih lanjut,” kata Nova.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Cimahi Iptu Gofur Supangkat mengatakan, Polres Cimahi bersama Tim SAR gabungan menemukan sesosok mayat perempuan di Sungai Citarum.

“Untuk identitasnya masih dalam penyelidikan. Sampai saat ini kita masih menunggu hasil dari penyelidikan baik dari Polres maupun Polsek,” ucap Gofur. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan