ATM di Sukabumi Dibobol, Polisi Amankan Barang Bukti

Jabar Ekspres – Pada Minggu (10/12/23) pagi, sebuah mesin ATM OCBC di Jalan Suryakencana, Kabupaten Sukabumi, mengalami kerusakan diduga karena dibobol maling. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tepatnya terjadi di area parkir ruko Mitra Grosir (MG) Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Menurut David Januardy selaku teknisi mesin ATM OCBC, mesin ATM tersebut sebelumnya masih dalam kondisi online, namun tiba-tiba tidak ATM itu terdeteksi menjadi offline ketika pagi hari.

“Saya kan tugas pagi ya, kebetulan terdetek offline, saya ke lokasi itu ternyata si ATM-nya rusak, selanjutnya ditelusuri sama kepolisian,” ujarnya pada awak media Minggu (10/12/2023).

BACA JUGA: Diduga Curi Barang Rongsok, Pemuda di Nagrak Sukabumi Jadi Amukan Massa

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian pembobolan ATM tersebut kepada kepolisian.

“Diamankan polisi barusan cek ATM, selanjutnya ditangani polisi, kita sudah bikin laporan,” jelasnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak membenarkan kejadian tersebut, diketahui peristiwa tersebut berawal dari laporan masyarakat kepada petugas terkait adanya pengrusakan mesin ATM di lokasi MG Cibadak.

“Awalnya petugas piket jaga mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya ATM yang rusak kemudian petugas kami mendatangi lokasi, ” Ungkap Ridwan.

Kemudian setelah dilakukan olah TKP, dirinya mengungkap bahwa ditemukan beberapa barang yang diduga untuk melancarkan aksi pencurian uang di dalam ATM.

“Mengamankan beberapa barang bukti diantaranya 1 buah gunting yang diduga digunakan untuk merusak mesin ATM dan gembok, 1 buah batu, 1 buah gembok yang sudah rusak, 1 batang potongan kayu dan Gulungan kertas ATM yang telah dikeluarkan,” jelasnya.

BACA JUGA: Kejari Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Narkotika hingga Timbangan Periode Juli-Desember 2023

Masih Kata Ridwan, dirinya menduga bahwa aksi pengrusakan ATM tersebut bermotif upaya percobaan pencurian uang di dalam mesin ATM tersebut.

“Dugaan kami pengrusakan mesin ATM ini merupakan upaya percobaan pencurian,” tegasnya (mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan