Persib Bandung Optimis Jaga Klasemen Papan Atas

JABAR EKSPRES – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengaku optimis skuadnya dapat meraih poin penuh dan tetap bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 1 Musim 2023/2024, saat menjamu Persik Kediri dalam laga kandang Minggu, 10 Desember 2023 besok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sebab pelatih berkebangsaan Krosia tersebut mengugkapkan, dalam menyambut laga besok, anak asuhnya yang dipimpin oleh Marc Kok sebagai kapten tim, sudah dalam kondisi siap untuk meraih poin penuh.

“Kita ingin tetap berada di klasemen di papan atas. Hasil kemarin (lawan PSM Makasar) memang draw. Tapi kita akan fokus agar tidak mudah turun ke bawah (klasemen), sehingga kita akan konsisten berada di peringkat atas,” ujarnya kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu, 9 Desember 2023.

BACA JUGA: Rachmat Irianto Diragukan Tampil Kontra Persik Kediri

Meski begitu, Bojan Tak menampik lawannya yakni Persik Kediri saat ini tengah memiiki kedalaman skuad yang cukup berpengalaman dengan karakter menyerang, sehingga diprediksi akan membuat repot lini pertahanan Persib.

“Mereka (Persik Kediri) banyak pemain yang berpengalaman, terutama pemain-pemain yang lebih banyak menyerang. Tapi kami menggagap pertandingan besok dengan serius, kita ingin meraih tiga poin penuh untuk menjaga posisi kita (di papan atas klasemen sementara),” ucapnya.

Ditempat yang sama, pemain bertahan Persib Bandung Nick Kuipers mengatakan dalam laga besok akan berjalan sangat sengit, sebab kedua tim menginginkan poin penuh.

“Sebagai pemain belakang tentu kami siap untuk mengantisipasi kekuatan lawan (Persik Kediri). Mereka akan bermain bagus, tapi kami harus siap,” ungkapannya.

BACA JUGA: Antisipasi Penyebaran Penyakit dan Sebaran Covid-19, Ini Langkah Pemprov Jabar!

Meski begitu, pemain dengan nomor punggung 2 tersebut mengaku dalam laga besok, Timnya dapat meraih poin penuh. “Besok kita bermain di rumah sendiri (kandang), kita harus meraih tiga poin penuh,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam klasemen sementara Liga 1 Musim 2023/2024, Persib Bandung turun satu peringkat menjadi posisi ke- 3 dengan raihan poin 39 setelah ditahan imbang 0 – 0 oleh tamunya PSM Makasar dalam laga kandang terakhir di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan