Pura-Pura ke Toilet, Seorang Pria Coba Curi Brankas Uang Minimarket

JABAR EKSPRES – Sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan seorang pria hendak mencuri brankas uang milik minimarket di Kampung Sukahaji, Desa Jagabaya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Dalam video CCTV tersebut, terlihat pria yang mengenakan topi merah dengan pakaian hitam masuk ke dalam minimarket tersebut. Kemudian, tak berselang lama, dalam video selanjutnya, memperlihatkan pria tersebut sedang duduk dan mencoba membuka brankas uang milik minimarket.

Namun, karena tidak terbuka, pria tersebut pun langsung berdiri dan pergi begitu saja melarikan diri.

Sementara itu, Kapolsek Cimaung Ipda Budi Mamun, membenarkan adanya percobaan pencurian brankas tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi pada Selasa, 5 Desember 2023 lalu, sekitar pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA: Pemekaran Wilayah Desa Cinunuk Jadi Perhatian, Kadis PMD Kabupaten Bandung Sebut Kemungkinan Ada Hambatan

“Jadi benar ada percobaan pencurian brankas salah satu minimarket. Tapi tidak sampai ada barang yang hilang,” ujar Budi saat dikonfirmasi, Jumat, 8 Desember 2023.

Budi menjelaskan, awal mula kejadian itu terjadi ketika pelaku yang dalam pengaruh alkohol hendak ke toilet dan melihat brankas.

“Jadi karena pengaruh minuman keras, tadinya dia mau ikut ke toilet. Tapi melihat brankas, dia mampir ke brangkas dan mencoba membukanya. Ternyata dikunci dan dia langsung pergi,” katanya.

Budi menambahkan, pada awalnya salah satu karyawan minimarket sempat curiga dan langsung mengecek CCTV. Dan benar melihat pelaku sedang mencoba membuka brankas.

BACA JUGA: Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Puluhan Rumah di Desa Bojongmalaka Rusak

“Dilihat oleh CCTV sama karyawan, pas disamperin ke belakang, dianya udah pergi,” tuturnya.

Kemudian kata Budi, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung ke TKP dan melihat CCTV serta mengumpulkan data-data. Tak berselang lama berhasil mengamankan pelaku.

“Adanya informasi, kami langsung ke TKP dan melihat CCTV. Terus mengumpulkan data-data dari saksi,” terangnya.

Kemudian tak berselang lama pelaku pun berhasil diamankan oleh pihaknya dan saat ini masih dimintai keterangan.

“Pelaku bisa dimakan di rumahnya di Banjaran. Saat ini pelaku sudah ditahan dan masih dimintai keterangannya,” pungkasnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan