Pemkab Bogor Minta Dibangunkan Flyover Puncak ke Kemenhub

BOGOR, JABAR EKSPRES – Kawasan Puncak yang terletak di Kabupaten Bogor menjadi primadona untuk dikunjungi oleh wisatawan, baik wisata lokal maupun nasional.

Dibalik banyaknya destinasi wisata di sana, persoalan macet pun hingga kini masih belum dapat diatasi.

Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi baru saja meresmikan Skybrigde Stasiun Bojonggede, Sabtu 9 Desember 2o23. Momentum itu pun tak mau dilewatkan oleh Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

BACA JUGA: Relokasi PKL Puncak Bogor Ditunda Demi Kepentingan Bersama

Dia meminta kepada Menhub RI agar Kemenhub dapat membangun flyover di Kawasan Jalan Raya Puncak sebagai upaya mengantisipasi kemacetan.

Iwan bercerita, Kawasan Puncak Bogor banyak didatangi oleh wisata, apalagi saat weekend dan hari libur. Dengan adanya flyover, diharapkan dapat menjadi solusi dari kemacetan yang kerap terjadi di sana.

“Pusat macet di Puncak itu ada 3, di Pasar Cisarua, persimpangan Megamendung, dan terakhir di Gadog. Kalau itu ada solusi, misalnya flyover di Pasar Cisarua atau Megamendung, selesai Pak,” katanya.

BACA JUGA: Bentrok Antar Kampung di Sukaraja Bogor Memakan Korban

Dia berharap agar Kemenhub mendengarkan aspirasi ini karena pelebaran jalan bukan solusi dalam mengurai kemacetan di Puncak Bogor.

“Ya ini saya harap bisa didengar oleh Pak Menhub, ya. Kemarin kami bersama Kapolres solusinya pelebaran jalan, tapi itu tidak bisa, harus ada flayover,” paparnya.

Sementara itu, Budi Karya Sumadi mengatakan, dirinya sudah melakukan komunikasi dan mendengar masukan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

“Kata Pak PU, kemarin bilang, katanya mau bikin tempat parkir besar dekat masjid, nah tinggal Pemda punya tugas untuk memindahkan PKL disana,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Relokasi PKL di Kawasan Puncak, Pemkab Bogor Akui Ada Beban Moral dari Pusat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan