Kolaborasi Torch dan Muslimhood Salurkan Donasi Kemanusiaan Rp100 Juta untuk Palestina

JABAR EKSPRES – Melalui gerakan #NolPersenProfit, Torch berkolaborasi dengan Muslimhood Media menyalurkan bantuan donasi untuk warga Palestina. Mengusung tema ‘Together with Palestine’, donasi ini diselenggarakan oleh kolektif Rocket Rockers Reunion di Rocket Rockers Coffee & Dimsum, Antapani Walk, Kota Bandung pada Kamis, 7 Desember 2023.

Co-Founder dan CEO Torch, Ben Wirawan yang akrab disapa Om Ben mengatakan, gerakan ini merupakan inisiatif solidaritas dalam merespon isu kemanusiaan yang sedang terjadi, di mana inisiatif ini dimulai oleh Torch dengan mengajak berbagai pihak untuk membuat produk, khususnya tote bag dan keuntungannya disumbangkan untuk bantuan Palestina.

“Seluruh keuntungan kolaborasi ini 100 persen didonasikan kepada Palestina melalui Al-Majdi Foundation yang diwakili oleh NGO Explore! Humanity,” ujar Om Ben.

BACA JUGA: Guru di KBB Dukung Terwujudnya Perdamaian di Palestina

Om Ben menambahkan, terhitung mulai 19 November 2023 Torch secara official melakukan peluncuran tote bag dengan artwork Watermelon Flag karya seniman asal Palestina, yakni Khaled Hourani yang aktif menyuarakan isu kemanusiaan ini melalui karya-karyanya.

“Siapa pun yang membeli tote bag sudah otomatis berdonasi untuk saudara-saudara kita di Palestina,” imbuh Om Ben.

Tak hanya itu, lanjut Om Ben, setiap customer produk torch (tote bag) juga bisa menambahkan jumlah donasi yang ingin disumbangkan dengan plug-in khusus di Website Torch.

BACA JUGA: Pelukan Maut Netanyahu dan Biden untuk Ratakan Gaza

“Peluncuran tote bag ini disambut baik oleh customer Torch, atau yang biasa disebut Sobat Torch. Respon dan dukungan positif tersebut menghasilkan penjualan sebanyak 2.500 pcs lebih tote bag hanya dalam beberapa hari,” tutur Om Ben.

Saat ini, donasi yang terkumpul sudah mencapai angka Rp100 juta. Pada Kamis, 7 Desember 2023, donasi tersebut resmi disalurkan kepada Al-Majdi Foundation, yang diwakili Explore! Humanity dan Syeikh Tariq untuk selanjutnya disalurkan kepada saudara-saudara sesama muslim di Palestina.

“Kami berharap gerakan #NolPersenProfit ini bisa terus mengajak Sobat Torch dan masyarakat pada umumnya untuk terus berkontribusi dan melangkah bersama,” pungkas Om Ben. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan