Pasang Spanduk, Warga Pantura Subang Dukung Firli Bahuri Lawan Pendzaliman dan Kriminalisasi

SUBANG –  Sejumlah warga di wilayah Pantura Subang Jawa Barat memberikan dukungan moral kepada ketua KPK nonaktif Firli Bahuri dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan menteri pertanian. Dukungan itu antara lain ditujukan dengan adanya spanduk di jalan raya pada Rabu 7 Desember 2023) malam.

Diantara beberapa spanduk yang terpasang antara lain bertuliskan “Firli Bahuri Korban Fitnah dan Kriminalisasi Pelaku Korupsi” dan “Kriminalisasi kepada Pimpinan KPK adalah Bentuk Serangan Balik Koruptor” itu terpasang di sepanjang jalan pantura Kabupaten Subang dari Pamanukan hingga Patok Beusi.

“Kami mengikuti drama yang terjadi di media soal kasus yang dialamatkan ke Ketua KPK Pak Firli Bahuri ini kok sepertinya janggal, terlihat sekali ini serangan untuk supaya kasus korupsi pertanian dan lain-lain yang ditangani KPK tidak tuntas,” kata warga pemasang spanduk Muhamad Hidayat.

Hidayat menuturkan adanya skenario yang begitu rapih melibatkan banyak pihak seperti mantan orang KPK termasuk oknum penegak hukum yang selama ini memang memusuhi Firli. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk kritis menilai secara utuh apa yang sebenarnya terjadi.

“Apalagi ini tahun politik, kita tahu sendiri lah. Jadi ketua KPK pasti akan banyak serangan, intervensi bahkan mungkin intimidasi. Itu buktinya yang mantan ketua KPK sebelumnya Agus Rahardjo bahkan mengakui adanya tekanan dalam menangani korupsi e-KTP,” tuturnya.

Hidayat berharap masyarakat tidak terjebak pada penggiringan opini menyudutkan Firli Bahuri yang belum tentu bersalah karena tuduhan itu perlu dibuktikan secara adil dan terang benderang.

“Masyarakat harus mendukung pemberantasan korupsi karena itu adalah musuh bersama kita. Kita menolak segala bentuk fitnah dan kriminalisasi kepada mereka yang secara tegas memerangi korupsi,” tegasnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan