Berkonsep Ramah Lingkungan, Marc Klok Bangun Ulang SLB Budi Mulia Cililin

JABAR EKSPRES -Pemain andalan Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Marc Klok ternyata memiliki hati yang mulia. Demi meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, terutama anak-anak, sang pemain melakukan aksi sosial di daerah Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pemain identik dengan nomor 23 itu bersama yayasan yang dibangunnya, Marc Klok Foundation membangun ulang gedung di Sekolah Luar Biasa (SLB) Budi Mulia. Sekolah tersebut direkonstruksi menjadi block school, sekolah ramah lingkungan.

BACA JUGA: Dari 3 RSUD di KBB, Kondisi RSUD Lembang Paling Miris

Dengan memanfaatkan eco-brick, batu bata yang terbuat dari daur ulang sampah plastik, pembangunan sekolah tersebut diklaim dapat menekan angka sampah plastik secara efektif hingga 2 ton per ruang kelasnya.

Pemain Persib Bandung itu mengaku, sangat bahagia dan bangga karena dapat berkonstribusi terhadap perbaikan kehidupan anak-anak.

“Misi yayasan saya adalah memberdayakan anak-anak untuk bermimpi besar dan memberi mereka peluang yang tidak pernah terpikir akan mereka dapatkan. Proyek ini mewujudkan misi tersebut dengan sempurna,” ungkap Marc Klok.

BACA JUGA: Kenapa Kerja Sama di KBB Banyak Meleset?

Dalam kegiatan tersebut, yayasan yang dibangun oleh pemain Persib Bandung itu tidak sendirian. Mereka juga menggandeng Happy Heart Indonesia (HHI).

Sylvia Beinwinkler selaku CEO HHI mengungkapkan, pihaknya sangat terhormat karena dapat berkolaborasi dengan Marc Klok Foundation guna mewujudkan proyek tersebut.

“SLB Budi Mulia yang baru menyediakan lingkungan belajar yang aman dan menstimulasi bagi anak-anak penyandang disabilitas, sekaligus menunjukkan komitmen kami terhadap keberlanjutan. Kami berterima kasih atas dedikasi Marc Klok dalam berkontribusi kembali kepada komunitasnya dan atas visi bersama dalam memberdayakan anak-anak melalui pendidikan,” bebernya. (*)

BACA JUGA: Upaya Disdik KBB Tekan Angka Putus Sekolah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan