Kisah Inspiratif: Kolonel Sanders si Pendiri KFC, Bersakit-sakit Dahulu dan Bersenang-senang Kemudian!

BACA JUGA: Elon Musk: Kisah Seorang Sultan Nomer 1 Sejagat Raya

Cikal Bakal KFC

Tanpa pikir panjang, ia setuju dan memulai bisnis restoran kecil di area stasiun pengisian tersebut, menjadi cikal bakal KFC.

Perjalanan bisnisnya tidak mudah, dengan persaingan ketat. Namun, keberuntungan mulai berpihak kepadanya ketika pesaingnya terlibat dalam baku tembak dan dihukum penjara. KFC semakin dikenal dan pada tahun 1935, Gubernur Kentucky memberikan gelar kehormatan “Kolonel” untuk masakan lezatnya.

Pujian dari pengarang makanan terkenal, Duncan Hines, pada tahun 1939, semakin meningkatkan popularitas restoran Sanders.

Pada tahun 1940, Sanders berhasil menciptakan resep rahasia menggunakan pengepang ayam bertekanan, mempercepat proses memasak.

Namun, selama Perang Dunia II, ia terpaksa menutup restorannya karena kondisi ekonomi yang sulit.

Pada tahun 1952, ia berbagi resep rahasia dengan restoran lain, dan merek “Kentucky Fried Chicken” pertama kali diperkenalkan.

Meskipun mengalami pertumbuhan pesat, Sanders merasa keuntungan yang diterimanya terlalu kecil.

Penyebaran KFC

Setelah meninggalkan kerjasama tersebut, Sanders berusaha memasarkan resep ayam gorengnya lagi ke restoran lain, namun ditolak berulang kali.

Namun, ketekunannya membawanya pada kesuksesan di percobaan ke-1009, saat resep ayam gorengnya akhirnya diterima.

KFC menjadi sukses besar dan terus berkembang di seluruh dunia. Meskipun meninggal pada tahun 1980 pada usia 90 tahun, Kolonel Sanders tetap menjadi ikon utama KFC dan resepnya dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia.

BACA JUGA: Mengintip Karir Elon Musk hingga Menjadi Manusia Paling Kaya Sejagat Raya

Kisah perjuangannya yang menginspirasi memberikan pelajaran berharga bahwa kesuksesan memerlukan ketekunan, keberanian, dan tekad yang kuat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan