Wujudkan Aksi Nyata dan Kontribusi Permasalahan Sosial Ekonomi, IKAL Angkatan VI HIPMI Bagikan Bantuan 1300 Paket Sembako Gratis untuk Warga Rusunawa Cimahi

JABAR EKSPRES Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) angkatan VI HIPMI berinisiatif memberikan bantuan kepada warga Cimahi, yang berlokasi di Rusunawa Cibeureum kota Cimahi pada Senin, 4 Desember 2023.

Kegiatan bakti sosial bertajuk Business Matching Reuni 2 ini berupa pembagian sembako gratis sebanyak 1.300 paket. Bertujuan untuk mewujudkan aksi nyata dan kontribusi kepada permasalahan sosial dan ekonomi.

Dihadiri oleh seluruh Ikatan Alumni Lemhannas (IKAL) angkatan VI HIPMI terdiri dari Ketua Angkatan IKAL VI William Heinrich, Ketua HIPMI Jabar Surya Batara Kartika, Ketua HIPMI Cimahi Mohammad Firaldi, Ketua OC HIPMI Fardi N Annafi dan Sekertaris IKAL VI HIPMI A Zulfikar Priyatna.

BACA JUGA: Dukung Komunitas Penyandang Disabilitas Garut, Karyawan dan Manajemen XL Axiata Mengajar di SLB

Ketua Angkatan IKAL VI William Heinrich mengatakan, acara ini semata-mata ingin berbagi karena Lemhannas Hipmi punya tanggung jawab bukan saja sebagai pengusaha enterpreneur tapi juga punya tanggung jawab untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, jadi bukan hanya pemerintah namun pengusaha juga.

“Bakti sosial dengan pembagian 1300 paket sembako gratis ini merupakan reuni ke-2 yang dilaksanakan di Bandung sekalian baksos di Cimahi yang kebetulan ketua Hipmi Cimahi kang Firaldi merupakan Lemhannas IKAL VI,” ujar William, Senin (4/12).

William menambahkan, IKAL Lemhannas VI ini terdiri dari 34 Provinsi di Indonesia mulai dari Aceh sampai Merauke, dari Rote sampai Miangas.

“Jadi nantinya kegiatan ini akan pindah-pindah dari provinsi ke provinsi. Ini merupakan tugas kita sebagai pengusaha bahwa kita punya tanggung jawab untuk berbagi dan selalu dekat dengan masyarakat. IKAL Lemhannas 6 ini merupakan anggota HIPMI yang melakukan kegiatan Lemhannas yang terdiri dari 106 anggota HIPMI,” imbuhnya.

Menurut William, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dan ini merupakan reuni yang kedua dan akan dilakukan secara rutin tiga bulan sekali dari provinsi ke provinsi.

William berharap kepada seluruh pengusaha diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pengusaha tidak hanya berusaha namun punya tanggung jawab untuk berbagi dan memberikan penyuluhan. Ditujukan untuk masyarakat dan juga teman-teman mahasiswa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan