PAN Usung Khofifah Kembali Maju di Pilkada Jatim 2024

Jabar Ekspres – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengejutkan publik dengan mengumumkan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024. Keputusan ini membuat Khofifah sendiri terkejut, karena dia tidak menyangka akan diusung oleh PAN.

Dalam acara konsolidasi calon legislatif PAN di Surabaya, Senin (4/12), Zulhas secara langsung menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah. Dia menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil karena melihat kinerja Khofifah selama memimpin Jawa Timur.

“Alhamdullillah ibu diberikan amanah memimpin dan Jawa Timur tambah maju,” kata Zulhas.

BACA JUGA: Fadli Zon Tanggapi Soal Isu Dugaan Kebocoaran Data DPT Pemilu 2024

Zulhas optimis Khofifah bisa memenangkan Pilkada Jawa Timur 2024 dan melanjutkan kinerja pembangunan di provinsi tersebut.

“Bu Khofifah insya Allah menang lagi,” ujar menteri perdagangan tersebut.

Pengumuman rekomendasi itu disambut riuh tepuk tangan dari seluruh kader PAN yang hadir. Sementara itu, Khofifah mengaku terkejut saat mengetahui keputusan itu.

“Saya surprise karena tidak ada info sebelumnya soal penyerahan rekomendasi untuk pemilihan gubernur,” kata dia saat hendak meninggalkan lokasi acara.

Khofifah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PAN lantaran sudah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh.

BACA JUGA: Hadiri Mukernas MUI, Cak Imin Sampaikan Hal Ini Jika Menang Pilpres 2024

Keputusan PAN untuk mengusung Khofifah sebagai calon petahana di Pilkada Jawa Timur 2024 tentu menjadi kabar yang menarik. Khofifah sendiri merupakan sosok yang populer dan memiliki pengalaman yang mumpuni. Ia juga telah menunjukkan kinerja yang baik selama memimpin Jawa Timur.

Keputusan PAN ini tentu akan membuat peta persaingan Pilkada Jawa Timur 2024 semakin menarik. Khofifah sendiri akan menjadi lawan yang berat bagi calon-calon lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan