Ida Wahida Hidayati Sebut Herman Sutrisno Pahlawan Pembangunan Kota Banjar

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Banjar Ida Wahida Hidayati menyampaikan sambutan pertamanya di depan para tamu saat serah terima jabatan dan pisah sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar di Aula Setda Kota Banjar, Selasa 5 Desember 2023.

Dalam pidatonya, Ida Wahida Hidayati menyebut Herman Sutrisno merupakan pahlawan pembangunan bagi Kota Banjar. Diketahui, Herman Sutrisno merupakan Wali Kota Banjar pertama selama dua periode.

Ia menyebut jasa Herman Sutrisno begitu besar untuk Kota Banjar. Sejak pemekaran Kota Banjar dari Kabupaten Ciamis, Kota Banjar yang memiliki empat kecamatan begitu pesat pembangunannya. Infrastruktur terutama jalan raya dibangun merata hingga ke pelosok.

Baca juga: Aiman Witjaksono Dipanggil Polda Metro Jaya, Ternyata Klarifikasi Hal Ini

“Saya tidak menyangka bakal datang lagi ke Ciamis (Kota Banjar), karena saya tahu Kota Banjar ini dulunya kewadaan. Wali kota pertamanya pak dr. Herman, itu pahlawan pembangunan di Kota Banjar. Beliau begitu besar jasanya untuk Kota Banjar,” ujar wanita kelahiran Kabupaten Ciamis ini.

Alumni SMPN 1 Ciamis ini mengatakan, tidak mudah menjadi kepala daerah. Apalagi harus menyaingi jasa-jasa wali kota sebelumnya.

“Jabatan ini buat saya cukup berat, Pj satu tahun, tidak mungkin saya menyaingi 20 tahun sebagai pelopor Kota Banjar,” kata dia.

Meski demikian, Ia meminta kerja sama semua pihak untuk mendukung kelancaran dirinya sebagai Pj Wali Kota Banjar selama satu tahun ke depan.

“Saya disiapkan dan menerusakan kebijakan wali kota sebelumnya. Di sini saya hanya sementara. Saya minta dukungan dari semua pihak,” pungkas Ida Wahida Hidayati.

Diketahui, Ida Wahida Hidayati dilantik pada 4 Desember 2023 sebagai Pj Wali Kota Banjar menggantikan Ade Uu Sukaesih dan wakilnya Nana Suryana. (CEP)

Baca juga: Kapan Bansos BPNT Desember 2023 Cair? Ini Jawabannya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan