Aiman Witjaksono Dipanggil Polda Metro Jaya, Ternyata Klarifikasi Hal Ini

JABAR EKSPRES – Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Aiman Witjaksono, kembali dipanggil pihak Polda Metro Jaya terkait tudingan mengenai pihak kepolisian yang tidak netral dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pemanggilan dilakukan pada hari ini, Selasa 5 Desember 2023 pukul 09.00 WIB. “Telah melayangkan surat undangan klarifikasi terhadap Aiman Witjaksono untuk dilakukan klarifikasi yang diagendakan dilakukan pada hari ini, Selasa, 5 Desember 2023 pukul 09.00 WIB di Ruang Riksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, ” ungkap Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, seperti dikutip JabarEkspres.com dari ANTARA pada Minggu, 5 Desember 2023.

Baca juga: Cegah Kepentingan Pihak Tertentu, IPW Minta PMJ Tunda Proses Hukum Aiman

Diketahui, surat undangan klarifikasi yang dilayangkan kepada Aiman Witjaksono sudah diberikan pada Jumat 1 Desember 2023  pukul 17.45 WIB lalu.

Sebelumnya, Subdirektorat (Subdit) Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah menjadwalkan klarifikasi pada Jumat 1 Desember 2023 pukul 14.00 WIB lalu.

“Untuk Saudara AW diundang klarifikasi oleh penyelidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada hari Jumat, tanggal 1 Desember 2023 pukul 14.00 WIB di ruang periksa Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, lantai 5 gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, ” katanya.

Kemudian, tim kuasa hukum Aiman, Ifdal Kasim memaparkan, Aiman Witjaksono batal memenuhi pemanggilan tersebut. Karena masih melengkapi beberapa keperluan administrasi.

“Kami lagi menyiapkan administrasinya. Jadi surat-surat kuasa dari pengacara belum lengkap semua,” kata Ifdhal saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023 lalu.

Selain itu, terdapat agenda lain yang berbenturan dengan pemanggilan yang dilakukan oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Beliau tidak bisa hadir hari ini karena ada agenda yang sudah ditentukan. Kita minta ditunda, kita sudah menghubungi Polda,”pungkasnya.

Baca juga: Pelunasan Biaya Haji 2024 Bisa Dicicil, Bagaimana Caranya?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan