Pengumuman Hasil Sanggah SKD Kemenkumham 2023, Cek PDF Berikut

JABAR EKSPRES – Berikut pengumuman hasil sanggah SKD Kemenkumham 2023. Cek pengumuman resminya melalui link PDF di bawah ini.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia telah mengumumkan hasil sanggah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 1 Desember 2023 melalui surat pemberitahuan di laman casn.kemenkumham.go.id.

Proses jawab sanggah SKD Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk Tahun Anggaran 2023 sudah berlangsung pada tanggal 23 hingga 27 November 2023.

Dari hasil sanggah SKD Kemenkumham, terungkap bahwa sebanyak 1.088 pelamar mengajukan sanggah. Namun, hasilnya semua 1.088 sanggahan tersebut dinyatakan TIDAK DITERIMA. Akibatnya, status kelulusan para pelamar tidak mengalami perubahan dan mereka tidak dapat melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Informasi tersebut diumumkan melalui surat pemberitahuan yang dapat diakses di laman casn.kemenkumham.go.id. Berikut link PDF surat pemberitahuan yang dapat diunduh peserta ujian klik di sini.

BACA JUGA: Cek Daftar Bocoran Kisi-Kisi Materi SKB CPNS 2023 Berbagai Instansi, Ada Kejaksaan hingga Kemenkumham

Peserta yang berhasil lulus tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan melanjutkan ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Pelaksanaan SKB akan dilakukan dengan ketentuan waktu dan tempat yang akan diinformasikan lebih lanjut. Tahapan SKB mencakup:

  1. SKB Kesamaptaan untuk pelamar jabatan Penjaga Tahanan.
  2. SKB dengan Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) untuk pelamar jabatan Dosen Asisten Ahli.
  3. SKB Praktik Kerja untuk pelamar jabatan Dosen Asisten Ahli.
  4. SKB dengan Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan untuk semua pelamar.

BACA JUGA: Gambaran Tes SKB Kesamaptaan di Kemenkumham, Apa Saja?

Demikian informasi mengenai hasil sanggah SKD CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dapat diketahui oleh para peserta ujian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan