Seluruh Pecatur Provinsi Jawa Barat Berhasil Lolos Menuju PON XXI Tahun 2024

JABAR EKSPRES – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat sukses gelar Babak Kualifikasi PON XXI Putri dan Play Off Putra Tahun 2024, di Grand Pasundan Convention Hotel Kota Bandung, pada 25-30 November 2023.

Acara yang turut di dukung oleh Super Challenge ini terasa lengkap. Pasalnya, di setiap kategori yang dipertandingkan baik perorangan putri, beregu putri, perorangan putra, hingga beregu putra. 12 atlet Kontingen Jawa Barat berhasil melenggang mulus ke PON XXI Medan dan Aceh tahun 2024.

Kontingen Jawa Barat tampil superior diseluruh kategori yang pertandingankan. Para atlet berhasil menduduki peringkat pertama pada Babak Kualifikasi PON XXI Putri dan Play Off Putra.

BACA JUGA: Sungai Ciparigi Meluap, 10 Rumah di Ciwidey Terendam Banjir hingga Akses Jalan Lumpuh

Keseluruhan atlet tersebut terbagi kedalam lima kategori beregu putri, satu perorangan putri, lima kategori beregu putra, dan terakhir satu kategori perorangan putra.

Nama-nama beken seperti Women Grandmaster (WGM), Irene Kharisma Sukandar bakal bersaing di PON XXI Medan-Aceh Tahun 2024 demi memperebutkan emas bagi Kontingen Jawa Barat.

Sekretaris Umum Percasi Jawa Barat, Dicky Irvan Firmansyah mengaku bersyukur atas capaian para atlet di ajang kualifikasi putri dan play off putra PON XXI tahun 2024. Sebab, tak hanya lolos ke ajang tersebut tetapi juga para atlet mampu menampilkan permainan terbaiknya dengan menempati peringkat pertama.

“Alhamdulillah kami berhasil meloloskan seluruh kategori pada babak kualifikasi kali ini. Jadi disamping target kita harus meloloskan, tapi mereka juga harus nomor satu,” ujar Dicky.

Pihaknya mematok tinggi pada gelaran PON XXI Medan-Aceh Tahun 2024 dengan minimal mendulang sebanyak enam medali emas. Hal tersebut tentunya untuk menambah torehan lima kali Juara Umum selama gelaran ini berlangsung.

“Dengan capaian target tersebut, maka kita mampu mempertahankan prestasi sebagai juara umum lima tahun berturut-turut dari cabor catur, yaitu PON 2008 di Kalimantan Timur, 2012 di Riau, terus 2016 di Jawa Barat, kemarin di Papua, dan sekarang di Sumut-Aceh,” ungkap Dicky.

Disinggung soal kans juara ditiap kategori. Dicky menuturkan, sektor perorangan putri yang di isi oleh Irene Kharisma Sukandar diyakini bakal berjalan sengit. Dirinya cukup meswapadai atlet yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan