Kammi Bandung Minta Pendidikan Harus jadi Prioritas di 2024

JABAR EKSPRES – Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Salmiah Rambe, menerima audiensi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Bandung membahas persoalan pendidikan agar menjadi isu prioritas pemerintah Kota Bandung.

Jumat, 1 Desember 2023, Kammi Bandung, melalui ketua umum daerah Kota Bandung Izus Salam bersama jajaran anggotanya, melaksanakan audiensi dengan DPRD Kota Bandung. Audiensi tersebut diterima langsung oleh Salmiah Rambe di ruang musyawarah komisi D.

“Tahun 2024, Kammi Bandung berharap isu pendidikan menjadi isu prioritas oleh Pemkot Kota Bandung,” ucap Izus saat ditemui, Jumat, 1 Desember 2023.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Sesalkan Warga Masih Buang Sampah Non Residu ke TPS

Izus menyampaikan, meskipun Pemkot Bandung sudah menganggarkan 24% lebih di tahun 2023 ini untuk memaksimalkan program pendidikan, tapi Izus merasa hal tersebut belum maksimal untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan di Kota Bandung.

“Seperti halnya yang terjadi di sebagian masyarakat Kota Bandung, yang belum bisa mengenyam bangku pendidikan karena masalah biaya. Kemudian, sistem zonasi yang masih menjadi permasalahan di kota bandung,” kata Izus.

Menurut Izus, berbicara isu pendidikan adalah isu jangka panjang. Menyadari Indonesia akan menghadapi bonus demografi di 2045. Maka, hal paling dasar yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah menyelesaikan permasalahan pendidikan dalam mengikhtiarkan pembangunan sumber daya yang unggul.

BACA JUGA: PKL Tegalega dan Alun-alun Diklaim Sudah Tertata

Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salmiah Rambe, merespon dengan antusias isu yang menjadi bahan audiensi dalam momentum tersebut. Dia menyambut baik untuk bersama memberikan dampak postif ke depannya terkait masalah pendidikan di Kota Bandung.

“Kami, bersama jajaran anggota legislatif, akan berikhtiar terus untuk meningkatkan dan pemerataan layanan pendidikan di Kota Bandung,” terang Salmiah. (ped)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan