Dapat Perintah dari DPP, Ketua DPD Golkar Cimahi Ali Hasan Siap Ramaikan Pilkada 2024

JABAR EKSPRES – Sebagai kader yang baik, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi Ali Hasan mengaku selalu siap menjalankan perintah partai, baik untuk memenangkan Capres dan Cawapres di Pilpres 2024, memenangkan Pemilu serta menjadi Bakal Calon Wali Kota Cimahi di Pilkada mendatang.

Hal itu diungkapkan Ali Hasan saat menanggapi adanya surat perintah dari DPP Partai Golkar untuk maju mencalonkan sebagai Wali Kota Cimahi di Pilkada 2024 mendatang.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat lima priode itu mengaku, dirinya sudah menerima surat perintah dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melalui Ketua DPD Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily.

”Kalau DPP Golkar percaya sama saya (untuk jadi Wali Kota Cimahi) ya saya siap maju. Saya sudah terima surat perintahnya,” Ali Hasan saat di temui di rumahnya di Komplek Mutiara Kota Cimahi, Jumat (1/12).

Kendati mengaku siap, namun pria yang kerap disapa Mang Ali itu menuturkan untuk mencalonkan menjadi Wali Kota Cimahi ada beberapa tahapan yang harus dia lalui. Salah satunya, memenangkan dirinya di Pileg DPRD Cimahi.

”Saya juga akan melihat suara Golkar di Cimahi bagus enggak, baru berpikir untuk meneng di Pilkada Cimahi,” ungkapnya.

Meski dukungan dari kader dan pengurus Golkar Cimahi terus mengalir, namun Mang Ali tetap berencana silaturahmi ke partai-partai lain.”Sebenarnya sudah ada beberapa partai yang mengajak saya,” ucapnya.

Sementara terkait munculnya nama Firaldi, Mang Ali menjelaskan jika sebenarnya DPD Partai Golkar Kota Cimahi sudah mengusulkan tiga nama untuk menjadi bakal calon Wali Kota Cimahi periode 2024-2029 ke DPP Partai Golkar. Ketiga nama tersebut adalah Ali Hasan, Dikdik Suratno Nugrahawan (Sekda Kota Cimahi) dan Ahmad Sunarya.

Namun, nama yang muncul dan ditugaskan oleh DPP  Partai Golkar selain Ali Hasan ada nama Firaldi Akbar Zulkarnain. Kemunculan nama itu pun sempat membuat kecewa para pengurus dan kader Golkar Cimahi.

Terlebih Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Cimahi itu belum pernah berkomunikasi dengan Ketua DPD Golkar Cimahi dan juga pengurus lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan