Bangun Pendidikan Taraf Global, Sekolah Dian Harapan Resmi Hadir di Karawang

JABAR EKSPRES, KABUPATEN KARAWANG – Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) kembali menandai keberhasilannya dalam mendukung sektor pendidikan Indonesia dengan meresmikan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Karawang. Terletak di lokasi strategis Rolling Hills, Karawang Barat, sekolah ini menjadi bukti dedikasi YPPH dalam menyediakan pendidikan Kristen berstandar global.

Dengan keberhasilan membina lebih dari 13.000 murid aktif di 15 lokasi dan 54 unit di seluruh Indonesia, SDH Karawang menjadi tonggak penting sebagai lokasi ke-16 dalam jaringan pendidikan YPPH. Rencananya, SDH Karawang akan memulai kegiatan belajar mengajar pada bulan Juli 2025 dan akan beroperasi di lahan seluas 16.000 m2 di Jalan Rolling Hills Lane.

Baca juga: UIII Depok Tanam 600 Pohon Guna Antisipasi Pemanasan Global dan Polusi

Pembangunan SDH Karawang diresmikan melalui sebuah Groundbreaking Ceremony pada 1 Desember 2023, yang dihadiri oleh para pimpinan YPPH, termasuk Dr. Stephanie Riady, B.A., M.Ed., selaku YPPH Executive Director, Deny Kiswanto Sinaga, M.Ed selaku SDH School System Coordinator, Henry Riady selaku CEO Lippo Malls, serta Cecep Mulyawan selaku Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mewakili Plt. Bupati Karawang H. Aep Syapuloh, SE., beserta jajaran pimpinan daerah. Kehadiran mereka tidak hanya menandai awal dari sebuah proyek pendidikan tetapi juga menegaskan dukungan dan komitmen terhadap masa depan pendidikan di Karawang.

SDH Karawang akan menjadi penyedia pendidikan lengkap mulai dari TK hingga SMA, dengan kapasitas mencapai 1.000 murid. Fasilitas modern yang akan dimiliki termasuk lapangan basket, lapangan sepak bola, perpustakaan, smart classroom, ruang kerja kolaboratif, dan berbagai fasilitas lainnya yang dirancang untuk mendorong kreativitas dan kolaborasi di antara siswanya.

Lebih dari sekadar lembaga akademik, SDH Karawang memiliki visi untuk menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri. Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan, sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan potensi intelektual dan keterampilan pribadi para muridnya.

Dr. Stephanie Riady, B.A., M.Ed selaku YPPH Executive Director, menyatakan, “Kami percaya bahwa kebutuhan pendidikan sangat besar dan merupakan kunci untuk kemajuan bangsa menuju pertumbuhan emas di masa yang akan datang. Dengan komitmen kami yang meluas hingga ke daerah terpencil dari Sabang sampai Merauke, bersama dengan kerjasama Klinik Siloam yang bertujuan mensejahterakan masyarakat, serta program beasiswa 100%, semua ini merupakan wujud dari komitmen YPPH untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Hadirnya SDH di Karawang diharapkan dapat mewujudkan pendidikan berkualitas baik di kota ini, berkolaborasi dengan mitra, dan juga pemerintah.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan