Adu Kuat TKD Capres di Jabar, Elite Parpol hingga Mantan Gubernur

JABAR EKSPRES – Masa kampanye pemilihan umum (pemilu) 2024 tengah berlangsung. Sejumlah elite politik hingga mantan Gubernur turut bergabung dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jawa Barat.

Mereka saling adu kuat guna merangkul hati dan suara masyarakat. Tak terkecuali untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) masing – masing.

TKD di tingkat Jabar itu juga telah secara resmi di daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar. Di kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) misalnya, TKD Jabar dinahkodai Haru Suandharu.

BACA JUGA: Gibran Kolaborasi dengan Tokoh Penting Jelang Debat Capres-Cawapres Pertama

Haru merupakan Ketua DPW PKS Jawa Barat. Ia didampingi Sekretaris Dewan Tanfidz DPW PKB Jabar Acep Jamaludin sebagai wakil ketua. Termasuk Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh.

Untuk sturktur sekretaris, ada nama Ridwan Solichin dan Hendi Sutresna. Sementara di posisi bendahara, ada nama Iwan Suryawan dan Sopiyandi.

Di kubu Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, nahkoda TKD di Jabar dipercayakan pada Ridwan Kamil. Yakni mantan Gubernur Jawa Barat yang juga kini telah aktif sebagai kader Partai Golkar.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu didampingi Politikus Gerindra Buky Wibawa sebagai sekretaris. Lalu ada Aria Girinaya sebagai bendahara dan Arfi Rafnialdi sebagai ketua harian.

BACA JUGA: Jika Terpilih di 2024, Anies Baswedan Bakal Terapkan Kebijakan Ini untuk Petani!

Sementara di kubu Ganjar Pranowo – Mahfud MD, tongkat pimpinan TKD Jabar dipercayakan pada Ono Surono. Ia merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar. Ono juga tengah duduk sebagai anggota DPR RI.

Untuk posisi wakil ketua ada nama Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi. Kemudian ada Pepep Saepul Hidayat sebagai sekretaris. Saat ini, Pepep adalah nahkoda DPW PPP Jabar.

Lalu ada nama Dian Rahadian sebagai bendahara. Ia merupakan Ketua DPD Partai Hanura Jabar. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan