UIII Depok Tanam 600 Pohon Guna Antisipasi Pemanasan Global dan Polusi

BACA JUGA: Roti Ubi Cilembu, Kreasi Baru Siswa PKW Kabupaten Sumedang

“Banyak negara di dunia kan, masalah lingkungan, dan kekeringan, mudah-mudahan ini dapat menajdi pembelajaran bagi mahasiswa kami dan mungkin warga Kota Depok, dan mungkin daerah Depok ini bisa menjadi daerah internasional, karena mahasiswa ini kan perlahan-lahan pasti akan berbaur,” tutupnya.

Di kesempatan lain, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa penanaman pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi pemanasan global yang sudah dirasakan bersama dan nyata,yang juga dilakukan dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek.

“Sekali lagi saya mau mengucapkan terima kasih atas kegiatan pagi hari ini penanaman pohon, yang saya liat pohon pohon ini sudah besar-besar, ada pohon pule, pohon trembesi, pohon sawo kecil, bungur, saya kira semua jenis tanaman sudah di tanam bersama-sama. Sekali lagi terima kasih, atas kegiatan kali ini,” katanya dalam siaran pers.

Dalam satu tahun terakhir, UIII sudah melaksanakan tiga kegiatan penanaman pohon di lingkungan kampus. Kedepan, sebanyak 70 persen lahan di lingkungan UIII akan menjadi kawasan hijau yang dapat dimanfaatkan oleh civitas akademika dan juga warga sekitar. (SFR)

BACA JUGA: Cara Daftar Magang di Dispusipda Jabar, Ga Pake Ribet!

Tinggalkan Balasan