Pemkot Bandung Fokus Tingkatkan Mutu Layanan pada Tahun 2024

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung telah mengesahkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024, pada Sidang Paripurna ke-15, Rabu (29/11).

Adapun struktur APBD Kota Bandung bakal dialokasikan kepada Anggaran Pendapatan sebesar Rp7,38 triliun, anggaran belanja senilai Rp7,78 triliun, dan terakhir untuk pembiayaan sebesar Rp397,29 miliar.

Atas hal ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengucapkan terimakasih atas kerja keras semua pihak dalam merumuskan APBD Tahun 2024. Sebab, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berhasil merancang APBD tahun 2024 sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA: Aktivis Lingkungan Sorot Masalah Banjir Menahun di Pasar Induk Gedebage

“Hal ini berkat kerja sama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Badan Anggaran, serta semua pihak yang terlibat. Semua proses telah dilalui berjalan dengan baik,” ujarnya.

Adapun fokus yang bakal dikerjakan pada tahun 2024 ialah meningkatkan mutu layanan publik. Kesehatan, pendidikan, penguatan birokrasi, hingga infrastruktur jadi target penyelesaian yang akan dilakukan oleh Pemkot Bandung.

Hal itupun selaras dengan rekomondasi yang diberikan oleh DPRD Kota Bandung, dalam merancang komposisi APBD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA: Penetapan UMK 2024 Kota Bandung Kemungkinan Gunakan PP 51

Atas hal tersebut, Bambang Berharap, Pemkot Bandung mampu memberikan pelayanan optimal bagi seluruh lapisan masyarakat di tahun 2024.

“Selanjutnya setelah persetujuan bersama akan disampaikan kepada Gubernur untuk dilakukan evaluasi selanjutnya dijadikan dasar pelaksanaan anggaran dan kegiatan perangkat daerah. Semoga dapat dilaksanakan sesuai target,” pungkasnya.

Bersamaan dengan pengesahan tersebut, terdapat penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Tahun 2024 pada sidang paripurna yang digelar di gedung DPRD, Kota Bandung. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan