Ini Jadwal Keberangkatan Wamil 4 Anggota BTS, BIGHIT Bilang Begini

Sebagai idol KPop yang memberikan banyak pengaruh positif pada negaranya, sesungguhnya BTS mendapatkan keringanan untuk mengajukan penundaan wajib militer hingga usia 30 tahun, seperti yang di amandemenkan oleh Undang-Undang Dinas Militer Korea Selatan.

Namun Jin yang sudah memasuki usia 30 tahun langsung mendaftarkan diri untuk menjalankan wajib militer pada Desember 2022, hal ini memaksa BTS memasuki masa istrahat dari aktivitas bermusik secara lengkap dengan 7 member.

Baca juga : Catat Tanggalnya! J-Hope BTS Akan Menjalani Wajib Militer

Namun diisi dengan proyek solo dari masing-masing member sambil menunggu jadwal wajib militer. Hal ini dimanfaatkan betul oleh para personil, seperti saat J-Hope yang sempat merilis album sebelum mendaftar wamil pada April 2023.
Demikian juga dengan Suga BTS yang sempat mengadakan konser tur dunia sebelum masuk wajib militer pada September 2023 lalu.

Suga dengan kondisinya yang pernah mengalami cidera bahu, mendapatkan keringanan dengan tidak dikirim ke kamp pelatihan, namun bertugas sebagai pelayanan pekerja sosial.

Yang membuat Army lega adalah, sebelum berangkat wamil, para personil BTS sudah sempat melakukan perpanjangan kontrak, sehingga seusai wamil dipastikan mereka akan kembali tampil bertuju sebagai BTS.**

Tinggalkan Balasan