12 Tahun Jadi Juru Parkir, Eti Sukses Bawa Sang Putra hingga Sarjana

Eti, sosok wanita pekerja keras geluti profesi tak biasa, walaupun ditinggal mendiang suami, mampu bertahan hidup dengan perjuangan gigih, tekad yang kuat, serta cucuran air mata, berhasil mengantarkan putranya menuju jalan kesuksesan.

Riki Achmad, Jabar Ekspres

Eti (51) yang kini usianya tak muda lagi memiliki cara unik dalam mengais rezeki setiap harinya. Tak banyak wanita yang menekuni profesi seperti Eti saat ini, karena dirinya menjadi seorang juru parkir di salah satu minimarket, Kabupaten Sukabumi.

Eti mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjadi juru parkir di minimarket yang terletak di Jalan Raya Cisaat, Kabupaten Sukabumi, sudah 12 tahun lamanya.

“Jadi juru parkir sudah 12 tahun sejak pertama tempat (minimarket) ini ada,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres pada Senin 27 November 2023.

Ia mengatakan bahwa menjadi seorang juru parkir itu karena keadaan. Sebab sang suami tercinta telah dipanggil Yang Mahakuasa. Hal itu membuat Eti harus memutar otak untuk menyambung hidup dan membiayai anaknya untuk sekolah.

“Ya, satu buat kebutuhan di rumah karena gak punya suami, suami sudah meninggal. Terus anak lagi sekolah. Suami sudah meninggal sejak anak sekolah kelas 6 SD, sekarang umurnya sudah 22 ,” jelasnya.

Eti mengatakan bahwa dari penghasilannya per hari, Ia bisa memperoleh Rp50 ribu rupiah setiap hari.

“Kalo sehari paling besar Rp50 ribu, mulai jaga dari toko buka sampe jam 3,”ungkapnya

Bermoral semangat yang gigih, kini Eti bisa mengantarkan putra bungsunya mengenyam pendidikan tinggi dan akan menjadi sarjana.

“Anak yang kembar yang satu kerja yang satu kuliah, yang kuliah yang terakhir si Ade, kuliah sudah semester akhir di Pangandaran,” ujar Eta.

Beruntung nya Eti, sang putra bungsu mengenyam pendidikan S1 terbantu oleh beasiswa yang didapatnya,  sehingga dapat meringankan beban finansial Eti.

“Iya di sana dapet beasiswa juga,” sambungnya.

Eti yang masih menekuni profesi sebagai juru parkir itu kini mempunyai tiga orang cucu dari anaknya yang sudah menikah. Ia tinggal di rumah yang tak jauh dari tempat dirinya bekerja. (Mg9)

Tinggalkan Balasan