Yayasan AHM Cari Film Pendek Kreatif tentang Keselamatan Berkendara

JABAR EKSPRES – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi generasi muda melalui rangkaian kegiatan kompetisi Short Movie Contest (SMC). Kegiatan yang bertajuk “Ngalam ora Ngalem, #Cari_aman Sam” ini dirangkai secara menarik melalui kegiatan edukasi hingga workshop pembuatan video kreatif untuk menyuarakan keamanan dan kenyamanan berkendara di Indonesia.

SMC 2024 bekerja sama dengan Universitas Brawijaya, Malang, SMC dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Dr Setiawan Noerdajasakti bersama ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin pada Kamis (23/11). Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara melalui penjelasan secara komprehensif teknik berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman secara teori dan praktek. Edukasi keselamatan berkendara disampaikan oleh para duta Safety Riding Lab Astra Honda dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang.

Untuk melengkapi pemahaman, para peserta mendapatkan edukasi melalui kegiatan praktik menggunakan Honda Riding Trainer (HRT). Alat peraga keselamatan berkendara ini telah dilengkapi 120 simulasi situasi bahaya dengan visualisasi rute jalan raya dan rambu untuk melatih mental dan kewaspadaan pengendara dalam mengatur kecepatan, teknik berkendara, serta mempertajam kemampuan analisa resiko bahaya dalam berkendara.

BACA JUGA: Tanpa Bantuan Pemerintah, Warga Cilame Kabupaten Bandung Gotong Royong Perbaiki Jalan Selama 5 Tahun 

Pembukaan SMC juga dimeriahkan dengan talk show keselamatan berkendara yang dihadiri oleh Instruktur Safety Riding Honda, Kasubnit 1 Kamsel Polresta Malang Kota Ipda Syaiful Husen, SH, dan Puteri Indonesia Jawa Timur Berbakat 2023 Gloria Vicentia Riyadi, S.Pd. Sebelum memulai adu kreativitas pembuatan video dalam ajang SMC, para peserta dibekali pengetahuan cara pembuatan video singkat yang unik, kreatif, dan informatif penonton. Edukasi pembuatan video disampaikan oleh Visual Story Teller & Animation Movie Director Hizkia Subyantoro dengan membahas kiat-kiat membuat film pendek yang menarik.

Melalui kegiatan SMC, para content creator muda ditantang untuk membuat video kreatif berdurasi satu hingga tiga menit. SMC juga mengajak para anak muda untuk berkompetisi dalam video pendek pada media sosial TikTok dengan mengangkat cerita tentang seorang pengendara sepeda motor yang mengutamakan keselamatan di jalan raya. Peserta dapat mengikuti lomba pembuatan video pendek dengan memanfaatkan ponsel pintar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan