RSUD Otista Bandung Siapkan Ruang Khusus untuk Caleg Gagal

JABAR EKSPRES – Rumah Sakit Umum Daerah Otto Iskandar Dinata (RSUD Otista) yang berada di Soreang, Kabupaten Bandung siap menampung calon legislatif (caleg) yang mengalami stress akibat gagal di Pemilu 2024.

Nantinya, RSUD Otista akan menyediakan satu lantai khusus yang isinya para caleg stress. Dipastikan, lantai tersebut tidak akan bercampur dengan pasien lain.

“Lokasi juga memungkinkan, cuman pasti kita akan satu lantai di bawah kita tidak bercampur dengan pasien lain karena kalau kita masih satu hamparan satu lantai bisa mengganggu kenyamanan yang lain,” jelas Direktur Utama (Dirut) RSUD Otista, Yani Sumpena Muchtar kepada Jabar Ekspres.

Namun, hingga kini belum ada imbauan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) terkait ruangan khusus caleg yang mengalami stress ini.

BACA JUGA: 3 Target Besar Partai Gerindra Kota Banjar di Pemilu 2024

Dirinya tidak menampik, tahun-tahun sebelumnya di sana juga ada pasien stress akibat pemilu sehingga harus dirawat.

“Jadi gini kalau penyakit jiwa itu harus terpisah dari penyakit lain, gak bisa kita di dalam satu gedung gitu, jika harus terisolasi karena kan dia teriak-teriak dia macam-macam lah bisa mengganggu kondisi pasien lain,” ungkapnya.

Dirut RSUD Otista itu menyebut, dokter kejiwaan di sana sudah ada. Tapi, pasien yang mengalami gangguan jiwa sangat jarang, bahkan yang harus dirawat.

Tidak semua pasien stress harus dirawat. Namun, jika tingkatannya sudah beda, maka harus mendapatkan perawatan.

“Kita kan dekat dengan RS jiwa yang ada di kota yang milik provinsi, kita belum menyiapkan tapi masih bisa dirujuk oleh kita,” tutupnya. (*)

BACA JUGA: Antisipasi Berita Hoax Jelang Pemilu 2024, Ini kata Diskominfo Kabupaten Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan