3 Target Besar Partai Gerindra Kota Banjar di Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Amir Mahpud alias H. Aming mendorong kader Gerindra di Kota Banjar berani maju pada kontestasi Pilkada 2024. Selain itu, para Caleg harus mampu menambah kursi di DPRD Kota Banjar.

Permintaan itu ia sampaikan ketika menghadiri acara silaturahmi dan konsolidasi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra H. Mochamad Iriawan alias Iwan Bule di salah satu hotel di Kota Banjar, Senin 27 November 2023.

“Kota Banjar ini memiliki kursi DPRD paling kecil di antara dapil 10 Jabar ini, sehingga perolehan suaranya harus menjadi juara. Dengan 30 kursi ini, minimum harus lebih dari enam kursi perolehannya. Agar kita melahirkan ketua DPRD dari Gerindra, dan wali kotanya dari Gerindra. Partai Gerindra ini jangan hanya kendaraan saja, dipakai kemudian dibuang. Sakit hati ini,” kata Amir Mahpud, Senin 27 November 2023.

Dalam kesempatan itu, H. Aming  juga menegaskan bahwa seluruh kader Gerindra harus bekerja keras memenangkan pasangan Prabowo Gibran pada Pemilu 2024.

BACA JUGA: KPU Kota Banjar Minta Parpol Siapkan Laporan Dana Kampanye

“Harus bisa memastikan diri juga menjadi pemenang Pemilihan Legislatif di Kota Banjar agar bisa menduduki kursi ketua dewan di tahun mendatang,” katanya.

Saat ini Gerindra Kota Banjar hanya menduduki kursi wakil ketua II di DPRD Banjar dengan perolehan empat kursi. Sementara, kursi ketua DPRD Banjar diduduki Partai Golongan Karya (Golkar), sebagai partai peraih kursi terbanyak pada Pileg 2019.

“Di sini perlu kerja sama yang baik, pengurus Partai Gerindra dan caleg Banjar di dapilnya masing-masing. Agar dapat memenangkan Prabowo-Gibran dan menambah kursi di legislatif,” ujarnya.

“Semoga Pileg 2024 dari Partai Gerindra Kota Banjar ada yang menjadi Ketua DPRD Banjar,” sambung H Aming.

Menanggapi permintaan dewan pembina itu, Ketua DPC Gerindra Kota Banjar, Sutarno mengatakan, semua kader harus kerja all out untuk pemenangan. Termasuk pemenangan caleg di Kota Banjar.

BACA JUGA: Gibran Dianggap Simbol Dinasti Politik, Ini Tanggapan Tim Kampanye KIM Sukabumi

“Target kita di Kota Banjar 15-16 ribu suara. Targetan tahun 2024 sebanyak 20 sampai 30 ribu suara. Tiap dapil harus bisa menambah kursi, kerja keras sampai akar rumput dari mulai tingkat RT. Kita akan bekerja keras,” kata Sutarno.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan