Profil Lengkap Calon Pemain Anyar Persib Bandung Stefano Beltrame, Punya Riwayat Cedera Parah

JABAR EKSPRES- Profil lengkap Stefano Beltrame. Persib Bandung secara resmi mengakhiri kerjasama dengan pemain asal Gabon, Levy Madinda, pasca pertandingan melawan Dewa United pada Minggu, 26 November 2023.

Seiring dengan berakhirnya kerjasama dengan Madinda, perhatian kini tertuju pada sosok Stefano Beltrame, mantan pemain Juventus yang baru-baru ini dikaitkan dengan klub Liga 1, Persib Bandung.

BACA JUGA: Calon Pemain Anyar Persib Bandung, Pernah Perkuat Klub Elit Italia

Berikut ini profil lengkap Stefano Beltrame

Stefano Beltrame menjadi pembicaraan di dunia sepak bola Tanah Air setelah muncul rumor mengenai kemungkinan kedatangannya ke Persib Bandung. Salah satu sumber yang mengabarkan hal ini adalah akun @indotransfer di X (dahulu Twitter), yang menuliskan, “Persib dikaitkan dengan eks penggawa tim Italia U-21, Stefano Beltrame (30/MF),” pada Jumat (24/11/23).

Pada musim 2019/20, ia mengalami periode istirahat selama 59 hari akibat masalah jantung. Selain itu, cedera pada tulang humerus dan tulang selangka juga pernah mengharuskannya untuk absen dalam beberapa kesempatan.

Meskipun bursa transfer tengah musim 2023/2024 berjalan dengan relatif tenang bagi Persib Bandung, yang baru melepas tiga pemain, Eriyanto, Putu Gede dan Levy Madinda tanpa adanya pemain baru yang resmi didatangkan, nama Beltrame tetap menjadi perbincangan. Klub arahan pelatih Bojan Hodak ini dikenal memiliki skuad yang solid baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Stefano Beltrame, pada musim 2023/2024, tidak memiliki kontrak dengan klub manapun. Pada musim sebelumnya, pemain berusia 30 tahun ini membela klub Portugal, Maritimo, yang finish di posisi ke-16 dari 18 klub Liga 1 Portugal.

Menariknya, perjalanan karier Beltrame mencakup debutnya di Serie A bersama Juventus. Meskipun mengawali karier di level tertinggi, Juventus kemudian melepaskannya, dan Beltrame dipinjamkan ke Bari pada musim 2013/2014. Selama masa peminjaman tersebut, Beltrame tampil dalam 24 pertandingan di Serie B.

Sayangnya, pintu untuk kembali ke tim utama Juventus tidak pernah terbuka bagi Beltrame, sehingga ia terus berpindah klub. Perjalanan karirnya membawanya ke Modena, Pro Vercelli, Pordenone, FC Den Bosch, dan Go Ahead Eagles. Setelah bermain untuk Juventus II, Beltrame akhirnya pindah secara permanen ke CSKA Sofia pada musim 2019/2020.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan