Calon Pemain Anyar Persib Bandung, Pernah Perkuat Klub Elit Italia

JABAR EKSPRES- Pemain baru Persib Bandung. Persib Bandung secara resmi mengakhiri kerjasama dengan pemain asal Gabon, Levy Madinda, setelah pertandingan melawan Dewa United pada Minggu, 26 November 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Madinda dimasukkan sebagai starting XI oleh Bojan Hodak dan digantikan oleh Ezra Walian di penghujung babak kedua.

Peran Madinda dalam pertandingan melawan Dewa United cukup signifikan, termasuk memberikan satu assist kepada Ciro Alves yang menghasilkan tendangan penalti. Persib Bandung berhasil mengakhiri perlawanan Dewa United pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 dengan skor 1-5.

BACA JUGA: Slot Final DBL 2023 West Java Series Milik Penabur Cirebon

Guna meningkatkan kompetisi di paruh kedua Liga 1 2023/2024, Persib Bandung dikabarkan akan merekrut pemain baru dan asing asal Italia, yaitu Stefano Beltrame. Rencananya, mantan pemain Juventus ini akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Levy Madinda, yang kontraknya hanya berlaku hingga 31 Desember mendatang dan harus kembali ke Johor Darul Ta’zim.

Beltrame memiliki fleksibilitas dalam bermain di berbagai posisi. Selain sebagai gelandang serang, ia juga dapat ditempatkan sebagai second striker atau winger. Dengan usianya yang masih produktif, yaitu 30 tahun, Beltrame menjadi free agent sejak Juli 2023 setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh klub kasta kedua Portugal, Maritimo.

Meskipun Beltrame pernah mengalami masalah jantung pada 2019, riwayat cederanya tidak merugikan Persib Bandung. Pengalaman luasnya di Eropa diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada klub. Beltrame telah menghabiskan sebagian besar kariernya di benua biru, bermain untuk klub-klub seperti Bari, Sampdoria, Modena, Pro Vercelli, dan Pordenone selama satu dekade terakhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan