Jelang Masa Kampanye, Pemprov dan Kominda Jabar Deklarasikan Jabar Akur

BANDUNG – Jelang pelaksanaan Masa kampanye yang dimulai pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, Pemprov Jabar bersama  Komite  Intelijen Daerah (Kominda) Jabar menggelar deklarasi pemilu damai  dengan tema “Jabar Akur” atau Aman, Kondusif dan Rukun di GOR Saparua, Kota Bandung, Senin 27 November 2023.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, pemilu dan pemilihan serentak 2024 di Jabar berjalan secara damai, dan aman.

“Saya berharap mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil), serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” harap Bey Machmudin saat memerikan sambutan pada deklarasi Jabar Akur.

Di lokasi yang sama, Ketua Kominda Jabar Mayjen TNI (Purn)  Ruddy Prasemilsa Mahk mengatakan, Pemprov dan  Kominda Jabar sengaja mengundang semua Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk hadir dalam acara tersebut.

“Relawan  capres-cawapres kita undang,” ujar Ruddy.

Ruddy yang juga Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jabar  itu mengatakan, deklarasi pemilu damai yang digelar berkat kerjasama Pemprov dan Kominda Jabar ini dihadiri sekitar 1000 orang.

Ruddy pun  menjelaskan, deklarasi Pemilu damai  “Jabar Akur” merupakan rangkaian persiapan Kampanye dan  Pemilu yang dilakukan pada 14 Februari 2023 Mendatang.

Nantinya, para relawan Capres-Cawapres  mendeklasikan “Jabar Akur” mengingat Jawa Barat berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan daftar pemilih tetap (DPT) Jawa Barat terbesar se Indonesua yakni  memiliki hak suara dalam Pemilu 2024 berjumlah 35.714.901 orang, selain itu Jawa Barat merupakan satu-satunya Provinsi yang memfasilitasi para relawan Capres dan Cawapres pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ruddy, mengajak kepada semua Para Relawan Capres-Cawapre semua warga Jawa Barat untuk ikut serta mensukseskan jalanya Pilpres dan Pemilu 2024-2029 sebagai pesta Politik  lima tahunan Rakyat Indonesia dalam memilih Pemimpin dan Wakilnya di Parlemen nanti.

Adapun yang bertindak pembaca Deklarasi dari perwakilan Relawan Capres dan Capres nomor urut  satu Bahruzin dan Tarma Irmansyah, relawan Capres  nomor urut dua Fidelis Giawa dan Anty,  serta dari Relawan Capres nomor urut 3 yakni Gagan Hermawan dan Nia Radiandia. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan