TKD Prabowo Gibran Jabar Dikukuhkan, Ini Para Komandannya

JABAR EKSPRES – Mesin pemenangan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka tingkat Jawa Barat (Jabar) telah siap tempur. Tim Kampanye Daerah (TKD) Jabar itu juga telah secara resmi dikukuhkan, Sabtu (25/11).

TKD pasangan Koalisi Indonesia Maju itu diketuai oleh Ridwan Kamil. Mantan Gubernua Jabar itu tidak sendirian, sejumlah tokoh dan elit partai politik juga telah merapat dalam struktur TKD yang dikukuhkan langsung oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Roeslani itu.

Di antaranya, Ridwan Kamil bakal didampingi Arfi Rafnialdi sebagai ketua harian. Lalu didampingi sejumlah elit partai tingkat Jabar sebagai wakil ketua. Seperti MQ.Iswara dari Golkar, Abdul Harris Bobihoe dari Golkar, Handarujati dari Demokrat, ataupun Hasbullah dari PAN.

BACA JUGA: Lima Napi Teroris Kembali Setia ke Pangkuan Pancasila dan NKRI

Untuk posisi sekretaris dipercayakan pada Buky Wibawa politikus Gerindra. Sementara untuk bendahara tim dipercayakan pada Aria Girinaya yang merupakan politikus Golkar.

Dalam struktur TKD itu terdapat tujuh bidang dengan kefokusan masing-masing. Mulai dari Bidang A yang fokus pada urusan legislatif, program aksi, saksi, dan teritorial. Bidang itu dikomandani politikus Gerindra Daddy Rohanady.

Kemudian Bidang B yang fokus urusan juru kampanye, media propaganda, hingga media relation. Untuk urusan juru bicara ada MQ Iswara hingga Anida Lailatul Fitria. Urusan juru kampanye dikoordinatori Ketua DPD PAN Bandung Rasyid Rajasa.

Bidang C dikomandani Sahrul Gunawan. Ia membawahi urusan influencer, kelompok atau komunitas, konsolidasi daerah, dan organisasi masyarakat.

BACA JUGA: Buruh Tanggapi UMP Jabar 2024, Bey Machmudin: Unjuk Rasa Ya Silakan, Tidak Anarkis!

Bidang D dikomandani Heri Ukasah Sulaeman. Ia membawahi urusan hukum dan advokasi, logistik, dan pengamanan lapangan.

Bidang E dikomandani politikus PAN Jimmy Hendrix. Ia membawahi urusan pemilih muda. Kemudian Bidang F dikomandani politikus Deomokrat Irwan Koesdiantoro. Ia akan fokus pada urusan relawan. Dan terakhir Bidang G yang dikomandani H.Juwanda, ia akan fokus urusan survey dan strategi.

Ketua TKD Prabowo Gibran Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa seluruh tim di lapangan telah siap bergerak. “Kami punya keyakinan Prabowo Gibaran bisa menang satu putaran dengan sumbangan besar dari Jabar,” terangnya selepas pengukuhan di Bandung, Sabtu (25/11) malam. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan