Sukses Gelar Forkot, Kormi Kota Bogor Targetkan Tiga Besar di Forprov 2024

JABAR EKSPRES – Acara puncak peringatan Festival Olahraga Masyarakat (Forkot) 1 Kota Bogor 2023 yang digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Bogor sukses digelar di area Stadion Pajajaran pada Sabtu, 25 November 2023.

Ratusan warga Kota Bogor semarak mengikuti senam Angka Partisipasi Masyarakat Olahraga (APMO) Jawa Barat. Beberapa Induk Olahraga (Inorga) pun sangat menikmati berbagai kegiatan yang masuk di puncak acara.

Hadir pada acara tersebut Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua Kormi Jawa Barat, Denda Alamsyah, Ketua Kormi Kota Bogor, Zaenul Mutaqin, Kadispora Kota Bogor, Taufik, dr Rayendra, serta para ketua Inorga.

BACA JUGA: Esteh Indonesia Gelar Event Lari di Kota Bogor, Ini Respon Bima Arya!

Ketua Kormi Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) dalam sambutannya mengaku bangga dengan antusias warga yang turut memeriahkan acara puncak Forkot dengan senam bersama.

“Ini merupakan komitmen kita untuk menyehatkan masyarakat dengan berolahraga. Forkot ini akan kami selenggarakan satu tahun sekali. Saya harap, selain warga sehat, juga punya para pegiat olahraga potensial,” katanya.

ZM menambahkan, Forkot 1 2023 digelar sejak Sabtu (18/11) hingga hari ini (25/11) dengan mempertandingkan rumpun olahraga dari 16 Inorga dengan melibatkan 650 orang pegiat olahraga.

“Tujuan utamanya adalah meraih hasil maksimal saat Kormi Kota Bogor tampil di pentas Festival Olahraga Provinsi 2024 mendatang,” jelasnya.

Dia pun berharap Inorga yang mempertandingkan beberapa rumpun olahraga bisa mencetak, sekaligus melahirkan para pegiat olahraga terbaik.

“Karena target Kormi Kota Bogor di Forprov 2024 adalah masuk tiga besar,” tegas ZM.

Masuk tiga besar memang menjadi bidikan utama setelah pada Forprov 2022 lalu, Kormi Kota Bogor menempati peringkat keempat.

“Semua Inorga menjadi andalan, dan kami semakin optimis setelah ada pegiat olahraga kami bisa meraih medali emas di Festival Olahraga Nasional di Palembang,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kormi Jawa Barat, Denda Alamsyah berharap dengan digelarnya Forkot 1 Kota Bogor bisa melahirkan para pegiat olahraga dari masing-masing Inorga.

BACA JUGA: Gelar Festival eNTeTe di Bogor, Ribuan Warga NTT Kompak Promosikan Ragam Budaya

“Jadi, tahapannya adalah Forkot, Forprov, dan Fornas. Nantinya, mereka yang terbaik bakal tampil memperkuat Jawa Barat. Selamat bertanding untuk para pegiat olahraga,” kata Denda Alamsyah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan