Berhasil Cukur Habis Brazil, Ini Komentar Pelatih Timnas U-17 Argentina

JABAR EKSPRES – Timnas Argentina U-17 berhasil membungkam Brazil U-17 dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023).

Kemenangan ini tak lepas dari penampilan gemilang Claudio Echeverri yang berhasil mencetak hattrick. Pemain berjuluk “Si Iblis Kecil” itu membobol gawang Brazil pada menit ke-28, 58, dan 72.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Argentina dari Brazil di final Piala Amerika Selatan U-17 2022.

Pelatih Argentina, Diego Placente, mengakui bahwa pertandingan melawan Brasil sangat sulit. Namun, ia bersyukur timnya bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan.

BACA JUGA: Harapan Indonesia Pupus, Meksiko Pesta Gol Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

“Brazil adalah lawan yang sangat kuat. Namun, kami bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik dan meraih kemenangan,” kata Placente dikutip dari Antara News (25/11).

Placente juga menyebut bahwa kondisi cuaca yang diguyur hujan tak menjadi masalah bagi Argentina. Pasalnya, timnya sudah terbiasa bermain di bawah guyuran hujan.

“Kami sudah terbiasa dengan cuaca hujan. Jadi, itu bukan masalah bagi kami,” kata Placente.

Dengan hasil ini, Argentina berhak melaju ke semifinal dan akan menghadapi Jerman yang sebelumnya berhasil mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0.

Selain kemenangan timnya, penampilan gemilang Echeverri juga menjadi sorotan. Pemain berusia 16 tahun itu berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan pertamanya di Piala Dunia U-17 2023.

Echeverri merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Ia memiliki kecepatan dan kemampuan dribel yang mumpuni.

BACA JUGA: Gavi Tersungkur, Kemenangan Spanyol di Kualifikasi Piala Eropa 2024 Berbau Pil Pahit

“Saya senang bisa mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Saya akan terus bekerja keras untuk membantu tim meraih gelar juara,” kata Echeverri.

Argentina akan menghadapi Jerman di semifinal Piala Dunia U-17 2023. Kedua tim belum pernah bertemu di ajang ini.

Jerman merupakan tim yang cukup kuat. Mereka berhasil lolos dari fase grup dengan status juara grup.

“Jerman adalah tim yang bagus. Namun, kami akan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi mereka,” kata Placente.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan