Santri di Tasikmalaya Antusias Mengikuti FGD Stunting Garapan Pandawa Ganjar

TASIKMALAYA – Kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi banyak orang terus dilakukan oleh Sukarelawan Ganjar Pranowo yaitu Pandawa Ganjar. Kali ini, Pandawa Ganjar menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Edukasi Pencegahan Stunting dan Lingkungan Bersih Sehat” yang diikuti para santri di Tasikmalaya.

Koordinator Daerah Pandawa Ganjar Kabupaten Tasikmalaya, Ilham Syawalludin mengatakan, kegiatan kali ini mendapatkan antusias tinggi dari santri hingga masyarakat. Pasalnya, ilmu terkait pencegahan stunting sangat dibutuhkan kali ini.

“Respons peserta dari kalangan santri hingga masyarakat sejak awal dengan adanya kegiatan ini sangat baik dan masyarakat antusias mengikutinya. Sebab, angka stunting di kecamatan ini pun tinggi sehingga dirasa perlu pengetahuan soal pencegahannya,” ujar Ilham, di Ponpes Jamiyatul Abror Gaza, Kecamatan Cigalontang, Kebupaten Tasikmalaya, Jabar, Sabtu 25 November 2023.

Selain edukasi soal pencegahan stunting, Ilham menyebut terdapat juga kegiatan pengecekkan kesehatan secara gratis bagi peserta yang hadir.

“Kami mengadakan pemeriksaan kesehatan agar peserta tahu dan aware terhadap dirinya sendiri. Selain itu, kami juga memberikan makanan bergizi yang sudah siap saja,” jelasnya.

Sementara, salah satu santri Agis Ikbal Nurzamil menilai kegiatan kali ini sangat baik. Dia pun berharap ke depannya Pandawa Ganjar dapat meneruskan kegiatan positif lainnya.

“Tanggapan saya terkait kegiatan ini sangat baik, apalagi dilakukan di lingkungan Ponpes. Harapannya semoga Pandawa Ganjar meneruskan lagi kegiatan serupa untuk menambah pengetahuan dengan tema yang berbeda,” kata Agis. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan