Terminal Jalur Kota Sukabumi Banjir hingga 15 Sentimeter, Ini Sebabnya

JABAR EKSPRES – Hujan deras yang melanda Kota Sukabumi pada Jumat 24 November 2023 menyebabkan area di ruas Jalan Jalur Lingkar selatan, tepatnya di pintu masuk Terminal Tipe C tergenang banjir.

Terpantau, hujan mulai turun pada siang hari, hingga petang menjelang magrib dengan keadaan rintik.

Saat mendatangi lokasi banjir tersebut, terlihat sejumlah kendaraan yang melintas segera mengurangi kecepatannya saat melewati genangan air.

Baca juga: Tekan Penyalahgunaan Narkotika, Satresnarkoba Polresta Bogor Amankan 29 Tersangka di November 2023

Dikonfirmasi pada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Novian Rahmat menjelaskan bahwa banjir tersebut disebabkan drainase yang tak berfungsi.

“Sebabnya kurang berfungsinya drainase akibatnya air meluap ke jalan, itu sebab akibatnya,” ujar Novian saat dihubungi Jabar Ekspres pada Jumat 24 November 2023.

Novian mengatakan, tinggi air yang menggenang itu mencapai 15 sentimeter, namun saat ini banjir tersebut sudah mulai surut pukul 19.15 WIB. “Alhamdulillah sudah surut,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Jabar Ekspres telah mencoba menghubungi Kepala Terminal Tipe C melalui pesan singkat namun belum ada tanggapan terkait banjir yang terjadi di wilayah tersebut. (Mg9)

Baca juga: Pemkab Sukabumi Ajukan Kenaikan UMK Sukabumi 2024 Sesuai Keinginan Buruh, Ini Kata SPSI

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan