Geger! Temuan Jenazah Bayi Tersangkut di Saluran Air Ciwidey, Diduga Dibuang Setelah Lahir

JABAR EKSPRES – Warga Kampung Cikaray, Desa Lebakmuncang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung dihebohkan dengan penemuan jasad bayi yang tersangkut di aliran sungai kecil sekitar kebun sayuran warga, Jumat, 24 November 2023.

Penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan itu, pertama kali diketahui oleh seorang warga yang sedang memeriksa aliran air sungai.

Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, membenarkan adanya penemuan jasad bayi perempuan tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 07.15 WIB.

BACA JUGA: Nyalip Bus, Remaja Tewas Terlindas di Baleendah Kabupaten Bandung

“Pada hari Jumat, tanggal 24 November 2023, sekitar jam 07.15 WIB, Polsek Ciwidey telah menerima laporan dari masyarakat tentang ditemukan seorang jasad bayi yang diperkirakan baru lahir tersangkut di aliran sungai kecil, berukuran lebar 50 cm dan kedalaman air 30 cm,” ujar Dana saat dikonfirmasi, Jumat, 24 November 2023.

Dana menjelaskan, penemuan jasad bayi tersebut berawal dari salah satu warga yang bernama Wahyu (25), yang sedang memeriksa aliran sungai di sekitar kebun untuk pengairan. Kemudian, saksi melihat sesosok jasad bayi yang tersangkut di bebatuan dan memanggil warga lainnya untuk mengecek.

“Kemudian, saksi melaporkan kejadian tersebut kepada warga lain bernama Abdul Malik dan menuju ke lokasi, dan melihat bahwa kondisi bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia,” katanya.

Kemudian, kata Dana, warga setempat langsung melaporkan penemuan jasad bayi ini ke Polsek Ciwidey dan selanjutnya petugas langsung datang ke lokasi. Dalam pemeriksaan awal, Dana menduga jika bayi berjenis kelamin perempuan tersebut baru dilahirkan dan sengaja dibuang.

“Diduga bayi tersebut baru dilahirkan. Terlihat dari tali ari-ari yang masih menempel di perut,” ungkapnya.

Foto: Tangkapan Layar Video

BACA JUGA: 12 Tahun Berdiri, Kondisi Pasar Sehat Cileunyi Bandung Kian Memprihatinkan

Selanjutnya, pihaknya pun langsung membawa jasad bayi tersebut untuk dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih.

“Saat ini sudah kita bawa untuk dilakukan visum et repertum serta pemulasaraan dan pemakaman di RS Bhayangkara Sartika Asih,” terangnya.

Pihaknya pun, kata Dana, saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait siapa yang tega membuang bayi tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan