Peduli Pendidikan, PLN Salurkan Bantuan Kepada Kelompok Bermain di KBB

JABAR EKSPRES – Sebagai wujud kepedulian terhadap aspek Pendidikan terutama di wilayah pedesaan, PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan untuk Pembangunan dan perbaikan fasilitas bagi Kelompok Bermain (Kober).

TJSL tersebut diberikan kepada Kober Amal Shaleh yang beralamat di Kampung Pasirmuncang RT 01 RW 16 Desa Cicangkanggirang Kec. Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat.

Simbolis penyerahan bantuan dilaksanakan pada Selasa, 21 November 2023 dengan dihadiri oleh Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP Cililin) Sefva Lendera, Ketua Yayasan Kober Amal Shaleh Asep Hermawan serta perwakilan warga dan para guru di sekolah tersebut.

Kelompok Bermain Amal Shaleh sendiri saat ini memiliki 35 orang siswa usia 4-6 tahun yang berasal dari sekitar Kampung Pasirmuncang. Kondisi fasilitas Kober itu saat ini cukup mengkhawatirkan dengan kualitas bangunan yang membutuhkan perbaikan.

Tak hanya itu, Kober tersebut juga keterbatasan dalam media pembelajaran dan alat bermain untuk kebutuhan belajar mengajar, khususnya untuk kelompok bermain.

Asep mengaku, dirinya sudah mengajukan bantuan dan proposal ke berbagai pihak. Hal itu dilakukan mengingat kondisi sarana dan prasarana pembelajaran yang memang sangat membutuhkan perbaikan dan peningkatan.

Alhamdulillah bisa dibantu dari PLN, kami sangat bangga dan bersyukur bisa memperbaiki kelas ruang bermain ini yang memang didirikan dari Swadaya masyarakat di wilayah ini,” ucap Asep.

Sementara itu Manager PLN ULP Cililin Sefva Lendera selaku perwakilan manajemen PLN UP3 Cimahi mengaku sangat senang dapat membantu memperbaiki dan meningkatkan fasilitas di Kelompok Bermain tersebut.

”Bagi PLN tentu saja Pendidikan menjadi salah satu jalan terbaik dalam memperbaiki generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Sefva pun mengapresiasi inisiatif dan dedikasi yang diberikan para guru, pengurus yayasan serta para warga yang bahu membahu memberikan fasilitas pembelajaran yang lebih baik bagi putra dan putrinya.

Manager PLN UP3 Cimahi Yusra Helmi mengungkapkan, PLN mempunyai tugas yang penting selain melistriki dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”PLN berkewajiban turut serta memajukan sektor-sektor penting salah satu satunya di sektor Pendidikan. Bantuan TJSL hakikatnya adalah memberikan apa yang menjadi bagian bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian untuk kemajuan masyarakat,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan