Melalui Program PESIAR, BPJS Kesehatan Cimahi Tingkatkan Capaian Kepesertaan JKN di Bandung Barat

Melalui sinergi serta dukungan dari pemerintah daerah Cecep yakin percepatan UHC di KBB bisa segera diraih. Sehingga manfaat akses layanan kesehatan semakin terbuka lebar.

”Tentunya dengan kualitas dan mutu layanan yang lebih mudah, cepat dan setara,” katanya.

Senada dengan Cecep, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) KBB Dudi Supriadi mengaku bakal terus meningkatkan sinergitas dan kerjasama dengan BPJS Kesehatan serta seluruh pemangku kepentingan untuk mempertahankan cakupan UHC sebagai komitmen jaminan kesehatan untuk seluruh warga.

”Salah satu upaya kita untuk terus meningkatkan cakupan kepesertaan dan meraih UHC, dengan mendukung Program PESIAR ini,” terangnya.

Dudi pun mengapresiasi dan mendukung inovasi-inovasi yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat terutama kesehatan masyarakat KBB.

”Dengan adanya Program PESIAR pasti akan memudahkan dan mempercepat dalam hal pemetaaan desa-desa yang masyarakatnya belum terdaftar sebagai peserta Program JKN,” kata Dudi.

Menurutnya, program PESIAR merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka upaya pencapaian UHC hingga 98 persen.

Oleh karena itu, sebagai tindak lanjut hasil PESIAR di Desa Ngamprah yang merupakan desa pilot project dan tindak lanjut hasil audiensi dengan Pj. Bupati Bandung Barat akan dilakukan pembahasan draft PKS PESIAR tingkat kabupaten bersama stakeholder terkait.

”Kami di DPMD siap melakukan sosialisasi bersama BPJS Kesehatan dan mendukung UHC demi kesejahteraan masyarakat Bandung Barat,” tuturnya.

”Kita akan sinergi dengan desa-desa untuk melakukan sosialisasi terus menerus dan bersinergi dengan pemangku kepentingan untuk tujuan segera meraih UHC dan memberikan jaminan kesehatan secara adil dan merata,” imbuhnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan