Move On! Rafael Struick Fokus Bawa Timnas Indonesia Menang Lawan Filipina

JABAR EKSPRESRafael Struick, pemain timnas Indonesia, mengaku telah melupakan kekalahan telak 1-5 melawan Irak pada laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F. Ia dan Timnas Indonesia kini fokus untuk meraih kemenangan melawan Filipina pada laga kedua yang akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa (21/11) malam WIB.

“Ya, kami memang kalah dari Irak. Itu terjadi dan itu sudah lewat. Saat ini kami fokus untuk pertandingan selanjutnya menghadapi Filipina,” kata Struick dalam jumpa pers sebelum laga melawan Filipina, Senin (20/11).

“Bagi saya, kami hanya ingin memenangkan setiap pertandingan, siapa pun lawannya. Jadi baik ini Irak maupun Filipina, kami akan tetap datang ke lapangan dengan tekad tinggi untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

BACA JUGA: Kalah Lawan Irak, Timnas Indonesia Akan Lakukan Ini Saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Struick mengaku dirinya tak berlarut-larut setelah dikalahkan Irak dengan skor telak. Menurutnya, menang dan kalah adalah bagian dari sepak bola. Namun, ia tidak menampik bahwa ia dan rekan-rekan satu timnya sedikit mendapatkan tekanan setelah ditumbangkan armada asuhan Jesus Casas tersebut.

“Saya pikir kami masih memiliki tim dengan kualitas baik. Jadi kepercayaan diri dalam tim masih tinggi. Mungkin kami mendapat sedikit tekanan karena kalah di pertandingan pertama. Tapi saya pikir itu hal biasa di sepak bola, itu bukan hal buruk dan kami akan fokus untuk meraih kemenangan besok,” ujar Struick.

Lebih lanjut, Struick membeberkan bahwa kondisi fisiknya dan penggawa Garuda lainnya kini dalam kondisi baik setelah menempuh perjalanan panjang dari Irak.

“Seperti yang disampaikan oleh pelatih (Shin Tae-yong), kami melewati perjalanan panjang untuk tiba di sini, tapi saya rasa kondisi kami sudah lebih baik setelah istirahat yang cukup,” kata Struick.

“Hari ini (Senin (20/11) waktu setempat) adalah latihan terakhir sebelum pertandingan. Saya pikir kami telah melakukan persiapan dengan baik untuk mendapatkan tiga poin. Saya tahu Filipina bisa jadi lawan berat, tapi saya pikir jika kami melakukan yang terbaik sesuai skema yang kami latihan, kami bisa membawa tiga poin,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan