Kalah Lawan Irak, Timnas Indonesia Akan Lakukan Ini Saat Lawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jabar Ekspres – Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan jelang laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Filipina. Setelah menjalani latihan perdana di lapangan latihan Stadion Rizal Memorial, Minggu (19/11), Garuda kembali menggelar latihan pada Senin (20/11).

Pada latihan kedua ini, skuat Garuda fokus pada pemulihan fisik, adaptasi lapangan rumput sintetis, dan berlatih beberapa taktik. Pelatih Shin Tae-yong ingin para pemainnya cepat beradaptasi dengan lapangan rumput sintetis yang berbeda dengan lapangan rumput alami yang biasa mereka mainkan.

BACA JUGA: Harapan Indonesia Pupus, Meksiko Pesta Gol Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

“Hari ini kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal sekaligus latihan supaya pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Selain itu, Shin Tae-yong juga terus mengingatkan para pemainnya agar tidak melakukan kesalahan individual yang sama seperti saat dikalahkan Irak dengan skor 1-5 di laga pertama.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ungkap Shin Tae-yong.

Pemain Sandy Walsh mengaku selama latihan ia dan rekan-rekan satu tim terus diminta sang pelatih untuk berani memegang bola, berduel, dan saling berkomunikasi satu sama lain.

“Pelatih mengatakan agar saya dan teman-teman harus lebih berani ‘pegang’ bola, duel, dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain,” kata Sandy Walsh.

Sandy Walsh optimistis laga melawan Filipina akan menjadi awal kebangkitan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

BACA JUGA: Indonesia Siap Tantang Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik saat bertemu Filipina. Kami harus lebih fokus dan bermain lebih optimal daripada apa yang kami lakukan saat melawan Irak,” kata Sandy Walsh.

“Yang jelas saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” tutup Sandy Walsh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan