Dinilai Tak Wajar! Mahasiswa Soroti Padatnya Agenda Seremonial di Akhir Masa Jabatan Wali Kota Bogor

Menurut Gus M -sapaanya-, seharusnya Pemkot Bogor lebih memprioritaskan program-program yang langsung menyasar masyarakat menengah ke bawah, terutama disisa akhir masa jabatan wali kota dan wakil wali kota.

“Kami apresiasi wali kota sudah berbuat maksimal untuk kemajuan Kota Bogor. Tapi alangkah baiknya bila ada kesan yang lebih baik dengan tidak memaksakan diri dan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat,” dorongnya.

Dalam hal ini, Ia mengaku, juga tidak mengetahui berapa total anggaran yang akan digunakan Pemkot Bogor dalam berbagai perhelatan tersebut.

“Sebab setahu saya, waktu rapat di DPRD sudah dicoret oleh Banggar, dan anggaran tersebar di beberapa perangkat daerah untuk menghindari paket lelang mengingat tenggat waktu pelaksanaan. Tapi kalau ternyata sekarang ada kegiatan seperti itu, kita nggak tahu,” ujar Gus M.

BACA JUGA: Bawaslu Buka-bukaan Soal Aksi Mahasiswa Merusak Baliho Kampanye di Bogor

Data yang dihimpun, jelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Bima Arya dan Wakilnya Dedie A. Rachim Pemkot Bogor menggelar berbagai agenda acara.

Diantaranya, HUT KORPRI yang sudah terlaksana di GOR Pajajaran pada 18 November kemarin. Kemudian, Paturay Patineung yang akan dihelat di enam kecamatan se-Kota Bogor pada 12, 15 dan 16 Desember dalam pelepasan wali kota dan wakil wali kota.

Selain itu, pada 17 Desember akan dilaksanakan peringatan 1 Dekade Bogor City of Runner dan pada 23 Desember akan digelar Pesta Rakyat serta kegiatan Fareweel Speech di 30 Desember 2023 mendatang.

Sebelumnya pada 26 hingga 27 Desember bakal dilaksanakan Capacity Building untuk Eselon II hingga IIIB, di mana kegiatan serupa pernah dilaksanakan sebelumnya.

Untuk kegiatan Munaslub APEKSI direncanakan bakal diselenggarakan pada 13 Desember 2023. Kemudian, kegiatan diakhiri dengan agenda Apresiasi ASN pada malam pergantian tahun baru yakni, 31 Desember 2023.

Dikonfirmasi perihal itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Bogor, Hidayatullah menjelaskan, bahwa pihaknya hanya bertanggungjawab untuk menyelenggarakan Munaslub APEKSI yang akan digelar di Ballroom IPB International Convention Center (IICC) Botani Square pada 13 Desember 2023.

“Untuk gala dinner akan diselenggarakan di Balai Kota,” singkatnya Hidayatullah saat dihubungi.

Tinggalkan Balasan