Bantu Palestine Dengan Doa, ini Bacaan Doa Qunut Nazilah yang Sebaiknya Banyak Diamalkan

JABAR EKSPRES – Setelah ramai dengan seruan boikot berbagai produk yang produsennya terafiliasi dengan Israel, juga banyak aksi bela Palestine disejumlah kota. Kini untuk membuktikan dukungan kita terhadap rakyat Palestina, kembali kita gencarkan pembacaan doa Qunut Nazilah untuk mereka.

Doa Qunut Nazilah ini merupakan doa yang seringkali dipanjatkan saat kita mengalami masalah pelik, seperti ancaman keamanan.

Dan hal ini sedang terjadi dengan negara saudara kita yang sedang diserang oleh Israel, yakni Palestina.

Berbagai dukungan datang dari banyak negara yang tidak setuju dengan serangan Israel. Hal ini karena Israel menyerang tanpa pandang bulu, bahkan lokasi-lokasi yang dilarang dijadikan target sudah mereka hancurkan.

Baca juga : Bacaan Doa Qunut Sholat Subuh Lengkap serta Dalil yang Menganjurkannya

Akibatnya sudah puluhan ribu warga sipil yang menjadi korban, meliputi anak dan wanita, bahkan yang lebih mengenaskan, rumah sakit sebagai satu-satunya tempat meminta perlindungan dan perawatan juga tak luput dari serangan Israel.

Hal ini bagi banyak pihak sudah dianggap sebagai genosida atau pembunuhan massal yang tidak berperi kemanusiaan. Sehingga banyak yang menentang dan meminta gencatan senjata demi melindungi nyawa yang tersisa di Gaza.

Bagi kita warga negara Indonesia yang ingin membantu Palestina, banyak yang merekomendasikan beberapa alternatif cara yang bisa dilakukam, diantaranya dengan melakukan aksi bela Palestine, mengurangi penggunaan produk yang terafiliasi dengan Israel, melakukan penggalangan dana juga memanjatjan doa.

Salah satu doa yang hingga kini dianggap paling pas dan cocok dengan situasi tersebut adalah doa qunut Nazilah.

Doa qunut nazilah ini juga pernah diamalkan oleh Rasulullah SAW selama satu bulan, ketika beliau kehilangan sahabatnya di Bi’r Mu’anah.

Biasanya, qunut nazilah diamalkan ketika umat Islam sedang menghadapi persoalan keamanan, pertanian, bencana alam, bencana kemanusiaan, dan lain sebagainya.

Baca juga : Kumpulan Doa untuk Palestina Latin dan Artinya, Yuk Doakan Saudara Kita!

Doa ini dibaca pada sujud pada rakaat terakhir di setiap shalat wajib lima waktu.

Berikut bacaannya:

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ

Allâhumma innâ nasta‘înuka wa nastaghfiruk, wa nastahdîka wa nu’minu bik wa natawakkalu alaik, wa nutsnî alaikal khaira kullahu nasykuruka wa lâ nakfuruk, wa nakhla‘u wa natruku man yafjuruk. Allâhumma iyyâka na‘budu, wa laka nushallî wa nasjud, wa ilaika nas‘â wa nahfid, narjû rahmataka wa nakhsyâ adzâbak, inna adzâbakal jidda bil kuffâri mulhaq.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan