Kecelakaan Maut KA Probowangi vs Minibus, Renggut Nyawa 11 Penumpang

JABAR EKSPRES – Kecelakaan maut yang terjadi antara sebuah minibus dengan nomor polisi (nopol) N 7646 T dan KA Probowangi di perlintasan kereta api tidak terjaga di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Minggu 19 November pukul 19.53 WIB menelan 11 orang penumpang minibus meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka berat.

Kapolres Lumajang, Jawa Timur, AKBP Boy Jeckson memaparkan sembilan korban yang berasal dari Surabaya sudah teridentifikasi. Sedangkan dua korban lainnya masih belum diketahui identitasnya.

Baca juga: BWP Bermasalah, Pengusaha Muda Ini Punya Solusi Jitu Andai Jadi Wali Kota Banjar

“Sebagian keluarga korban yang meninggal dunia tadi ada di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD dr. Haryoto Lumajang untuk memastikan jenazah tersebut adalah keluarganya,” ujarnya, seperti dilansir JabarEkspres.com dari ANTARA pada Senin, 20 November 2023.

AKBP Boy menyebutkan bahwa hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, kendaraan Elf menabrak KA Probowangi dan terseret sejauh 50 meter dari perlintasan sebidang.

“Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara bahwa kejadian terjadi benturan keras kereta api dengan kendaraan Elf di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, sehingga menyebabkan mobil Elf terseret 50 meter dari perlintasan sebidang,” sambungnya.

Berdasarkan data Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Lumajang, berikut ini daftar nama sembilan korban meninggal dunia yang telah teridentifikasi:

1. Tn. Riyono warga Babatan Surabaya.
2. Ny. Yelis Agustiana warga Dukuh Pakis Surabaya.
3. Tn. Gatot Hari Cahyono warga Gubeng Surabaya.
4. Tn. Nur Muhamad warga Karang pilang Surabaya.
5. Ny. Sunarti warga Pakis Surabaya.
6. Ny. Sri Rahayu warga Simo Mulyo baru Surabaya.
7. Tn. Edi Sugianto warga Pakis Gunung Sawahan Surabaya.
8. Ny. Titik ristianti wara Putat jaya Surabaya.
9. Tn. Suyono warga Tandes Surabaya.

Baca juga: Menyoal Aksi Parung Panjang Bersatu, Ini Tanggapan Anggota DPR RI dan Menteri PUPR

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan