7 Ucapan Hari Anak Sedunia 2023 Bagi Anak Sudah Meninggal Penuh Doa dan Rindu dari Orang Tua

JABAR EKSPRES – Berikut 7 ucapan Hari Anak Sedunia 2023 bagi anak yang sudah meninggal penuh doa dan rindu dari orang tua. Hari Anak Sedunia atau World Children’s Day setiap tahun diperingati pada 20 November.

Tujuan peringatan ini adalah meningkatkan kesadaran untuk melindungi anak-anak, termasuk perlindungan dari penyalahgunaan, kekerasan, dan berbagai bentuk diskriminasi.

Adapun tema Hari Anak Sedunia 2023, seperti yang dikutip dari laman PBB, adalah “For Every Child, Every Right,” yang berarti setiap anak memiliki setiap haknya.

Hari Anak Sedunia dapat memberikan kesempatan inspiratif untuk mengadvokasi, mempromosikan, dan merayakan hak-hak anak melalui dialog dan tindakan yang bertujuan membangun dunia yang lebih baik bagi mereka.

Bagi orangtua, menjadi ibu atau ayah bukanlah hal yang mudah, terutama ketika anak-anak sudah tumbuh dewasa dan memiliki pandangan sendiri.

Namun, bagaimana cara merayakan jika anak yang disayangi sudah lebih dulu meninggalkan orang tua mereka? bukan soal jarak dan tempat namun mereka sudah tak ada di dunia ini.

BACA JUGA: Contoh Long Text Hari Anak Sedunia untuk Diucapkan ke Anak

Bagi orang tua yang sudah kehilangan anak tersayang mereka, masih dapat membagikan kata-kata atau ucapan sekaligus doa yang menyentuh seperti contoh di bawah ini:

7 Ucapan Hari Anak Sedunia dari Orang Tua untuk Anak yang Sudah Meninggal

  1. Cinta seorang ibu memiliki ketenangan, dan cinta seorang ayah memberikan kekuatan. Rinduku padamu lebih dari kata-kata yang bisa aku ungkapkan. Aku merindukan tawamu dan kehadiranmu lebih dari sebelumnya. Meskipun engkau telah pergi, kenanganmu akan selalu hidup dalam hati dan tidak akan pernah terlupakan. Semoga kau mendapatkan kedamaian di sana anakku.
  2. Kau meninggalkan kami dengan terlalu cepat. Rindu padamu, anakku, tak henti-hentinya. Meski engkau sudah pergi, kau akan tetap ada dalam hati dan pikiran kami. Cinta itu abadi, dan abadi seberapa lama engkau akan tinggal dalam ingatan dan pikiran kami. Semoga kau bahagia dan tenang di sana anakku.
  3. Memikirkanmu selalu membuatku bersedih karena aku tahu engkau tidak ada lagi di sampingku. Aku terus memikirkanmu dan kenangan kita, dan rinduku padamu tak pernah surut. Engkau akan selalu dirindukan dan tak akan pernah terlupakan. Semoga doaku menyertai ketenanganmu di sana, nak. Semoga kita bisa bertemu lagi di tempat terindah.
  4. Hidup ternyata jauh lebih singkat daripada yang kita bayangkan. Aku sangat takut kehilanganmu, dan sekarang aku hanya bisa memandangi foto malaikat kecilku ini. Nak, Ibu dan Ayah rindu. Semoga kamu tenang di sana.
  5. Engkau telah meninggalkan kenangan indah yang tidak akan pernah pudar dari hatiku. Semoga engkau beristirahat dengan damai, anakku yang cantik.
  6. Seandainya waktu dapat diulang, aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersamamu, anakku. Aku ingin melihatmu tumbuh dan tertawa. Namun melalui doa yang terus terpanjatkan ini, semoga kamu di sana dengan damai menunggu Ibu dan Ayah untuk bersama-sama lagi di Syurga nanti.
  7. Nak, bisakah kita bertemu, walau sebentar saja lewat mimpi? Ada begitu banyak yang ingin kuceritakan dan kulakukan bersamamu. Rindu wajahmu yang manis dan menyejukkan hati Ibu dan Ayahmu ini. Semoga kamu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah anakku sayang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan