Bagnaia Akan Tetap Waspada Meski Jarak Poin dengan Martin Melebar

Jabar Ekspres – Francesco Bagnaia berhasil finish kedua di MotoGP Qatar 2023, Senin (20/11) dini hari WIB. Hasil itu membuat jarak poinnya atas rival terdekatnya, Jorge Martin, semakin melebar menjadi 21 poin.

Meski demikian, Bagnaia tetap waspada. Ia tak mau lengah dan mengendurkan fokusnya meskipun sudah unggul cukup jauh.

BACA JUGA: Makin Panas! Jorge Martin Siap Tantang Bagnaia di Qatar

“Ini adalah hasil yang luar biasa, itu berarti kami bisa tiba di Valencia dengan sedikit jarak atau selisih poin di klasemen kejuaraan,” kata Bagnaia, dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse.

“Ini tidak akan mudah karena 21 poin tidak cukup untuk kami bersantai,” lanjutnya.

Bagnaia mengaku senang bisa memulai balapan dari posisi keempat dan finis di podium kedua. Ia bahkan sempat memimpin di pertengahan balapan, saat Martin kehilangan performanya dan tergelincir.

“Kami berhasil melakukan awal yang baik dan saya memiliki kemungkinan untuk menunjukkan kecepatan saya yang luar biasa,” kata Bagnaia.

“Satu-satunya hal adalah kesalahan di Tikungan 1 ketika saya disalip oleh Fabio, itu adalah momen yang menakutkan pastinya dan saya kehilangan banyak waktu,” lanjutnya.

BACA JUGA: Jorge Martin Ungkap Dirinya Hancur Secara Mental dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2023

“Saya merasa mampu memperjuangkan kemenangan ini, namun posisi kedua adalah hasil yang sangat bagus juga,” pungkasnya.
Balapan MotoGP musim ini akan berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo Cheste, Valencia, pada 24-26 November. Bagnaia bertekad untuk meraih kemenangan di balapan terakhir dan mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan