Tradisi Sertijab Pimpin Pussenarmed 2023: Mayjen TNI M. Naudi Nurdika Resmi Jabat Danpussenarmed

JABAR EKSPRES – Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) menyelenggarakan acara Tradisi Korps Sertijab Danpussenarmed 2023 di Cimahi, Jawa Barat, Jumat (17/11).

Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya M.A. melaksanakan serah terima tingkat komando kepada Danpussenarmed yang baru, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika S.IP., M.Si., M.Tr.

Acara sertijab ini dipimpin langsung oleh KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan dilaksanakan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, pada Jumat (17/11/2023).

Adapun rangkain kegiatan Sertijab, diawali dengan penerimaan Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika S.IP,. M.Si M.Tr resmi menerima jabatan baru sebagai Danpussenarmed, sementara Mayjen TNI Yudhi Chandra Jaya M.A memasuki masa purna tugas.

Serah terima jabatan ini, merupakan bagian integral dari pembinaan personil yang bertujuan agar organisasi dapat terus berkembang dan siap menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan dinamis.

Dalam sambutan Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika S.IP., M.Si., M.Tr., menegaskan komitmennya untuk melanjutkan warisan positif yang telah dibangun oleh para pendahulu.

“Kami berkomitmen untuk memperkuat dan mengembangkan Alutsista, mengingat Satuan Armed memiliki karakteristik yang dinamis dan adaptif, sejalan dengan semangat Tri Sandya Yudha (Berjuang dalam tiga masa perang).

Menurutnya, di antara konflik Rusia dan Ukaina serta di Gaza antara Palestine dan Israel yang berperan adalah Artileri.

“Ketika melihat konflik seperti perang Rusia-Ukraina dan di Gaza antara Palestine dan Israel, kita menyadari peranan artileri. Kita memiliki sepuluh Sista yang dapat dikembangkan dan perlu kita lengkapi,” tegasnya Naudi.

Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika S.IP., M.Si., M.Tr., mengaku pihaknya akan konsen mengadakan ITMB yang bisa mencapai jarak jauh.

“Saya sebagai Danpussenarmed mengutamakan kepentingan nasional dengan mengadakan ITMB jarak jauh. Dan dukungan dari sesepuh Armed dan anggota sangat kami harapkan untuk kelancaran inisiatif ini,”

Dalam penyampaiannya mengenai aspek adaktif, satuan armed sangat adaktif dengan penyesuaian terhadap perkembangan pengetahuan dan teknologi.

“Mengacu pada visi misi angkatan darat yaitu, Prima (Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaktif). Meski porsinya lebih pada armedan, dalam sambutannya tentang adaktif satuan Armed sangan adaktif dengan menyesuaikan pada pengetahuan dan teknologi,” ucapnya pada Jabar Ekspress, Jum’at (17/11) di Gedung Soedirman Pussenarmed Cimahi.

Tinggalkan Balasan