Ratusan Driver Grab di Bandung Kompak Doa Bersama Untuk Palestina

JABAR EKSPRES – Ratusan driver Grab di Bandung berkumpul dan menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina.

Bagi para driver, peristiwa peperangan di Palestina melahirkan rasa luka yang mendalam bagi sesama manusia karena ini adalah tragedi krisis kemanusiaan yang harus segera dihentikan.

Hedri, driver Grab yang beroperasi di Bandung, mengaku miris dengan bencana kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan berharap semua pihak bisa bersatu untuk mendoakan masyarakat Palestina.

BACA JUGA: Grab Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara dan Anti-Kekerasan Seksual di Bandung, Targetkan Ratusan Ribu Mitra Pengemudi di Seluruh Indonesia

“Rasa kemanusiaan kami terusik ketika tempat ibadah bahkan rumah sakit dibom. Makanya kami melakukan doa ini yang semoga diijabah oleh Allah SWT. Seneng liat ratusan driver semangat kumpul demi Palestina,” terang Hedri

Berdasarkan pantauan, aksi solidaritas ini juga terjadi di Jakarta, Makassar, Palu, Medan, Tasikmalaya serta kota-kota lainnya sejak 10 November lalu dan tersebar lewat unggahan medsos komunitas maupun media online lokal hingga aplikasi pesan singkat.

Di Makassar, ribuan driver mengibarkan bendera Palestina dengan ukuran raksasa sebagai bentuk solidaritas mereka kepada masyarakat Palestina. Tak lupa juga mereka pun membagikan semangka kepada pengguna jalan.

Adri, Koordinator Aksi Driver Grab Peduli Palestina di Makassar, mengatakan bahwa doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan spritual untuk kedamaian Palestina.

“Kami driver grab yang tergabung dibeberapa komunitas di Makassar, Gowa, Maros bersatu melakukan doa bersama sebagai bentuk kepedulian solidaritas kami kepada Palestina. Kami membagikan semangka karena hal ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Palestina,” ucap Adri

Semangka sendiri sempat viral di dunia maya sebagai bentuk dukungan kepada Palestina lantaran beberapa waktu lalu bendera Palestina sempat dilarang di beberapa platform media sosial.

Hal senada juga disampaikan koordinator aksi driver Grab Dukung Palestina di Jakarta, Ahmad Kiki, yang mengatakan, bahwa dalam hal keberpihakan kepada kemanusiaan, semua pihak harus bersatu, bersama, dan bertindak nyata, dengan memberikan dukungan semampunya.

BACA JUGA: Ribuan Anak Mitra Pengemudi Rayakan Hari Anak Nasional dengan Sepatu Berdesain Khusus Gratis dari Grab

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan