Diduga dari Mesin Blowing Pabrik Pemintalan Kapas Cipadung Terbakar, 300 Pekerja di Evakuasi

JABAR EKSPRES – Kebakaran hebat yang melanda pabrik pemintalan kapas di Cipadung, Kota Bandung diduga berasal dari mesin blowing yang kemudian melahap sebagian gudang yang ada di tempat tersebut.

Perihal kebenaran hal ini, Kapolsek Panyileukan Kota Bandung, Kompol Kurniawan menuturkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan awal terkait munculnya kobaran api.

“Penyebab masih dalam penyelidikan, ada beberapa saksi yg menyatakan api berasal dari sekitar mesin blowing, tempat pemintalan kapas jadi benang,” kata Kompol Kurniawan, Rabu (15/11).

BACA JUGA: Si Jago Merah Lahap Gudang Pabrik di Cipadung, Diskar PB Kerahkan 12 Unit Damkar

Imbas hal ini, sebanyak 300 pekerja terdampak oleh kebakaran yang melanda tempat tersebut. Namun hingga kini, keseluruhan pekerja telah berhasil di evakuasi oleh tim rescue Diskar PB Kota Bandung.

“Saat kejadian, pabrik sedang operasional. kurang lebih ada 300 pekerja di dalam. Tapi alhamdulillah berdasarkan keterangan saksi, karyawan sudah keluar semua,” ungkapnya

Kini, pihaknya tengah mengumpulkan keterangan dari para saksi terkait kebakaran yang melanda pabrik seluas 10.000 meter persegi tersebut.

“Luasa yg terbakar 10.000 meter persegi. Saat ini kami belum (memeriksa saksi), baru mengumpulkan keterangan,” katanya

Dari pantauan yang dilakukan oleh Jabar Ekspres, keseluruhan api hampir berhasil dipadamkan oleh Diskar PB Kota Bandung. Kepulan asap hitam sudah mulai menghilang disekitar lokasi kebakaran.

Mobil pemadam kebakaran sudah mulai meninggalkan lokasi. Kini hanya beberapa armada yang bertahan di gudang pabrik tersebut untuk melakukan pendinginan. (Dam)

Tinggalkan Balasan